4:31 am - Senin November 20, 2017

Takut Dirampok, 420 Guru di Bengkulu Mogok Mengajar

248 Viewed Redaksi 0 respond
Takut Dirampok, 420 Guru di Bengkulu Mogok Mengajar

Ilustrasi rampok (image: cdn.klimg.com)

Bengkulu–Sebanyak 420 orang guru yang berdomisili di luar Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, melakukan mogok belajar sejak Selasa, pekan lalu.

Aksi mogok itu, mereka lakukan lantaran trauma karena salah seorang rekan mereka dirampok saat hendak bertugas mengajar.

“Sejak 4 Februari 2014, para guru dari luar Kecamatan Binduriang mogok mengajar karena tidak ada jaminan keamanan bagi mereka karena pada tanggal itu pak Suparyono, Kepala Sekolah Dasar Negeri 06 Kecamatan Binduriang dirampok saat hendak mengajar,” kata Kepala Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rejang Lebong, Novriyanto, yang dilansir tribunnews, Selasa (11/02).

Ia melanjutkan, terdapat 620 orang guru yang mengajar di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong. Sebanyak 200 orang di antaranya berdomisili di daerah tersebut, sedangkan sisanya, 420 orang berasal dari luar kecamatan.

Single content advertisement top

“420 orang itulah yang merasa trauma untuk mengajar karena tingginya tindakan kriminal di daerah tersebut,” jelas Novri.

Kapolres Rejang Lebong Ajun Komisaris Besar Edi Suroso, membenarkan adanya peristiwa perampokan tersebut.

Polisi, kata dia,  telah optimal meningkatkan kemanan di wilayah tersebut dengan melibatkan unsur tokoh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pemuda Lembak Bersatu (IPLB), Arman Suri menyatakan aksi perampokan yang kerap terjadi di wilayah itu akibat ulah orang luar daerah sehingga mengakibatkan nama Binduriang menjadi tercemar.

“Kami pernah menangkap perampok di Binduriang, ternyata mereka dari Jambi, saya melihat isu ini sepertinya ada yang mempermainkan untuk kepentingan politik pemekaran Kabupaten Lembak supaya gagal,” tuding Arman. (tbn/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Pemerintah dan DPR Gergaji Leher KPK

MABBAK akan Laporkan Kapolda Babel ke KPK

Hakim Agama Indehoi Dengan Hakim PN dilapor Ke KY

Related posts
Your comment?
Leave a Reply