8:59 am - Rabu November 22, 2017

Tak disenangi Dewan, Akhirnya Ruhut Mundur dari Calon Ketua Komisi III

311 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul akhirnya menyatakan mundur sebagai calon ketua Komisi III DPR.

Rapat pleno penetapan ketua Komisi III DPR sempat dihujani interupsi. Alasannya masih serupa, sejumlah anggota menolak penunjukan Ruhut sebagai ketua Komisi Hukum dan HAM itu.

Akhirnya, Ruhut pun mundur dari pencalonan. Sehingga rapat pleno diputuskan untuk diskors selama 7 menit yang diberikan kepada FraksiPartai Demokrat untuk membahas terkait pengunduran diri Ruhut.

Single content advertisement top

“Untuk mempersingkat waktu, kami minta supaya rapat ini dikembalikan ke pimpinan menunggu surat dari fraksi karena kurang lazim walau sudah dapat tembusan,” kata Kaposki Komisi III dari Fraksi Demokrat,Edi Ramli Sitanggang dalam rapat pleno di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/10).

Mendengar hal tersebut, pimpinan rapat pleno, Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso memutuskan untuk menunggu surat resmi dari Fraksi Demokrat terkait nama baru pengganti Ruhut. Dia berjanji akan segera memproses hal tersebut apabila surat resmi sudah sampai di pimpinan.

“Dengan demikian, kami pimpinan DPR menunggu surat resmi pimpinan fraksi berkenaan dengan Pak Ruhut mengundurkan diri begitu surat sampai di meja saya. Saya akan bicarakan dengan ketua DPR dan wakil-wakilnya. Dalam waktu tidak terhitung lama segera akan kita proses,” tegas dia.

Dengan demikian, Priyo menegaskan jika sampai saat ini, posisi ketua Komisi III DPR masih dijabat oleh Gede Pasek Suardika. “Tetep pak Gede Pasek sebagai ketua komisi III. Apa boleh buat tetep itu, kalau surat enggak nyampe-nyampe, pak Pasek tetep jadi ketua komisi III,” pungkasnya. (merdeka)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tidak Siap Potong Jari, Akil Muchtar Tampar Wartawan

Seleksi CPNS 2013 Ketat, Daerah Ogah Usul Formasi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply