3:11 pm - Rabu November 24, 9948

Swasta Diminta Dorong Pertumbuhan Ekonomi Aceh

301 Viewed Redaksi 0 respond
Swasata Diminta Dorong Ekonomi Aceh

Pertumbuhan Ekonomi (ilustrasi: bisnisaceh)

Banda Aceh–Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan mengatakan dibutuhkan peran optimal swasta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi provinsi itu yang lebih baik dimasa mendatang.

Ia menjelaskan Pemerintah Pusat telah melahirkan kebijakan melarang ekspor produk mentah, dan sebagai langkah awal kebijakan tersebut memang baru berlaku untuk bahan mineral dan batu bara. Tapi ada kemungkinan kebijakan ini akan berlaku untuk semua produk sumber daya alam Indonesia.

“Artinya jika kebijakan itu berjalan, sudah pasti dunia usaha di Indonesia dipaksa lebih kreatif mengolah bahan mentah menjadi bahan jadi untuk diekspor. Jelas itu peluang besar bagi  pengembangan usaha produk daerah, sekaligus peluang bagi usahawan baru yang ingin merintis bisnis ekspor,” katanya menambahkan, seperti dilansir antara, kemarin.

Aceh adalah salah satu pasar pengembangan produk daerah dengan pertimbangan bahwa sumber daya alam provinsi ini sangat besar. Untuk itu upaya menjajaki peluang bisnis ini harusnya dimulai dari sekarang, kata Sekda Dermawan. (ant/pr)

Editor: Khairu S

Single content advertisement top
Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Twitter Rugi Rp 7,9 Triliun

Dana Otsus Aceh & Papua Diusulkan Tak Terbatas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply