10:38 pm - Senin November 20, 2017

Survei PDB: Rhoma Irama Lebih Populer Dari Jokowi

315 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Bakal calon presiden Partai Kesatuan Bangsa (PKB), Rhoma Irama unggul dari Gubernur DKI Jakarta (Jokowi) dari segi popularitas. Hal itu diduga karena Rhoma merupakan seorang musisi legendaris.

Dalam survei yang dilakukan Pusat Data Statistik (PDB), sang Raja Dangdut ini memperoleh presentase 99,2 persen. Sedangkan Jokowi kalah tipis, yakni 98,9 persen.

“Rhoma populer, namun belum tentu berpengaruh pada elektabilitas Capres,” kata peneliti PDB Agus Herta saat acara ‘Catatan Politik 2014’ di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, yang dilansir merdeka.com, Jumat (17/1).

Sementara, sama seperti hasil survei lainnya, Jokowi masih mendudukin pucak klasemen sebagai presiden di Pemilu 2014. Mantan walikota Solo ini unggul dengan presentase 28 persen dari pesaing lainnya dalam lima besar, seperti Prabowo(10,7%), Jusuf Kalla (4,2%), Dahlan Iskan (3,7%) dan Mahfud MD (3,3%).

“Calon presiden yang menonjol di masyarakat sampai saat ini adalah Jokowi danPrabowo,” terang Agus.

Single content advertisement top

Survei ini sendiri dilakukan sejak 4-8 Januari 2014 menggunakan metode telepolling dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 orang. Untuk margin of error kurang lebih 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (mdk/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Zaini Abdullah Ajak KIP Tetap Netral

Pasek Somasi Ketua Harian & Sekjen Partai Demokrat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply