11:43 am - Selasa November 21, 2017

Survei Membuktikan, Capres TNI Masih Diminati

195 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Chief Executive Officer Lembaga Klimatologi Politik (LKP), Usman Rachman mengatakan hasil survei elektabilitas kandidat calon presiden (capres) 2014 mendatang masih diminati dari latar belakang Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal ini diketahui dari hasil survei yang menyebutkan 40,5 persen responden memilih tokoh berlatar belakang TNI dibanding tokoh sipil.

“Tokoh militer masih diminati, ini tidak lepas dengan kondisi sosial politik akhir-akhir ini. Banyak tindak kekerasan, konflik sosial, gangguan keamanan, dan mendorong keinginan publik akan lahirnya sosok kepemimpinan nasional yang tegas dan dapat mengendalikan keamanan,” katanya, Minggu (28/4/2013).

Berdasarkan survei yang telah dilakukan menyebutkan, responden yang menginginkan capres berasal dari tokoh sipil sebanyak 21,4 persen. Sementara responden yang tidak mempermasalahkan capres dari tokoh sipil ataupun TNI sebanyak 27,3 persen. Sedangkan 10,8 persen responden memilih tidak tahu.

Single content advertisement top

Survei tersebut dilakukan sejak 20-30 Maret 2013 yang dilakukan di 33 provinsi dengan mengambil sampel sebanyak 1.225 responden melalui teknik multistage random sampling. Adapun pengumpulan data dilakukan teknik wawancara tatap muka dengan responden dan bantuan kuesioner.

Sumber: inilah.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Parpol Tarik Simpati Masyarakat Lewat Isu BBM

Orang Miskin Dilarang ‘Nyaleg’

Related posts
Your comment?
Leave a Reply