5:22 pm - Sabtu November 18, 2017

‘Sunatan’ di Somalia Sama Seperti di Indonesia

291 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Duta Besar Somalia untuk Indonesia Mohamud Olow Barow mengatakan, salah satu kesamaan yang mencolok antara Indonesia dan Somalia ada di bidang budaya. Tradisi sunatan di Mogadishu pun dinilai sama dengan tradisi sunatan Betawi.

“Indonesia punya banyak kesamaan dengan Somalia, kesamaannya ada di budaya yaitu sarung. Kalau kamu ke Mogadishu dan ada sunatan di sana, tradisi itu sama seperti tradisi Betawi,” ujar Barow yang dilansir Okezone, usai menghadiri peringatan 50 tahun Uni Afrika di Wisma Antara.

“Di Somalia 100 persen kita pakai sarung, sarung itu kita ambil dari Jawa, Bandung dan Malang. Jadi kita memakai sarung dari tenun rakyat Indonesia,” lanjut pria yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Barow yang sudah berada di Indonesia selama delapan tahun menambahkan, Indonesia dan Somalia sama-sama memiliki kebudayaan “Syafe’i.” Sarung juga digunakan oleh masyarakat Somalia untuk shalat, pesta, dan tidur.

Single content advertisement top

Barow juga menyoroti hubungan bilateral antara Indonesia dan Somalia yang sudah terjalin cukup lama. Di saat Somalia merdeka, Indonesia sudah memiliki kedutaan di negara tersebut. Barow juga menyinggung jasa mendiang Soekarno yang memprakarsai Gerakan Non-Blok.

“Hubungan Somalia dan Indoneisa selalu baik, saat Somalia merdeka tahun 1965, Indonesia sudah punya kedutaan di Somalia. Soekarno juga merupakan founder dari GNB,” tuturnya. (Okezone)

Editor: Khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

DR Yusuf Qardawi: Saya Yakin Palestina Akan Menang

Para Pemuda Budha Burma Kembali Serang Penduduk Muslim

Related posts
Your comment?
Leave a Reply