8:37 pm - Senin November 20, 2017

Sudah 511 Warga Sekitar Gunung Rokatenda Dievakuasi ke Maumere

294 Viewed Redaksi 0 respond

Pulau Palue, NTT–Terhitung sudah 511 jiwa masyarakat di sekitar Gunung Rokatenda yang dievakuasi keluar dari Pulau Palue ke Maumere, sejak Sabtu (10/8)  hingga kemarin (Senin, 12/8).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan, sebagian besar pengungsi merupakan warga Pulau Palue di Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, khususnya dari kampung Koa, Desa Rokirole dan Nitung di Desa Nitunglea. Mereka diungsikan selain ke Maumere juga ke titik aman di Uwa, Desa Reruwerere di Pulau Palaue melalui Pantai Cua di Desa Nitunglea.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan enam buah kapal motor yang telah disiapkan Pemda Sikka dan aparat di Palue. Di Maumere, pengungsi ditempatkan untuk sementara di tenda-tenda di lapangan dan aula Kantor Bappeda Sikka.

“Nantinya pengungsi akan disebar ke beberapa gedung yang lebih memadai,” jelas Sutopo lebih lanjut.

Single content advertisement top

Mengenai kebutuhan makanan, Sutopo pastikan masih mencukupi hingga empat hari ke depan. BNPB  telah mengirimkan bantuan logistik ke Maumere berupa 20 ribu masker, 500 paket sandang, 500 paket family kit, 500 paket kid ware, dan 1.000 selimut.

Saat ini, Sutopo menambahkan, sebanyak 15 personil BNPB berada di Maumere dan Palue untuk mendampingi BPBD mendirikan posko, membentuk struktur organisasi tanggap darurat, mendirikan media center, administrasi penggunaan dana siap pakai dan lain-lain (RMOL)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bentrokan di Lamongan Bukan Anggota FPI

Ribuan Siswa Dewantara Meriahkan Pawai HUT RI ke 68

Related posts
Your comment?
Leave a Reply