5:10 pm - Selasa November 21, 2017

Stop Proyek ‘Aneh’ di DPR

291 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Uchok Sky Khadafi mengatakan, banyak kejanggalan dalam proyek-proyek di DPR. Salah satu proyek yang janggal adalah pengadaan fasilitas dan pemeliharaan rumah dinas anggota DPR.

Uchok mengatakan, DPR harus menghentikan proyek-proyek yang sudah dianggarkan pada tahun 2013. “Menurut kami, ada kejanggalan atau keanehan dalam anggaran proyek DPR tahun 2013. Oleh karena itu, kami minta proyek-proyek yang ada disetop terlebih dahulu,” kata Uchok, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Untuk itu, Uchok mengatakan, Fitra sedang memantau seluruh proyek di DPR pada tahun 2013 yang akan segera berjalan. Salah satu proyek yang sedang dipantau Fitra adalah pengadaan fasilitas dan pemeliharaan rumah dinas anggota DPR. “Kami merasa ada yang tidak masuk akal dalam anggaran tahun ini,” ujarnya.

Diduga sudah terjadi tumpang tindih anggaran dalam proyek pemeliharaan rumah dinas anggota DPR yang mencapai puluhan miliar rupiah itu. Fitra saat ini tengah memantau proyek tersebut. “Itu lagi kita pantau, kita (sedang) investigasi,” ujar Uchok.

Single content advertisement top

Tidak hanya itu, kata Uchok, Fitra juga menyoroti proyek pembelian trafo. Berdasarkan audit BPK, lanjut Uchok, DPR sudah pernah membeli trafo pada tahun 2011. “Sudah pernah dibeli tahun 2011, tapi dianggarkan lagi pada tahun 2013. Ini aneh dan mencurigakan,” ujar Uchok. [mes]

Sumber: inilah.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Disiapkan Puluhan Ribu Soal Tes CPNS

Minim Penyidik, KPK Dipaksa Tebang Pilih

Related posts
Your comment?
Leave a Reply