3:11 pm - Rabu November 24, 3080

STIKes Darussalam Tarik Mahasiswa PKL dari Kuta Makmur

262 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi [lh3.googleusercontent.com}

Aceh Utara—Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Darussalam Lhokseumawe resmi menarik mahasiswa yang melakukan pengabdian masyarakat di Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Senin (18/7).

Kegiatan pengabdian masyarakat melalui praktek lapangan STIKes yang digelar pada 30 Mei lalu berakhir pada 18 Juli 2016 itu sangat berkesan bagi seluruh mahasiswa STIKes Darussalam Lhokseumawe, karena dapat menyelami langsung ilmu direalitas sosial.

Single content advertisement top

“Kami sangat berkesan dengan masyarakat disini, mereka ramah dan selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang digelar mahasiswa yang melakukan pengabdian praktek lapangan”, ujar salah seorang mahasiswi STIKes, Linda Elvina (20), kepada pikirreview.com, senin pagi.

“Kami sebagai mahasiswa juga merasa senang karena dapat membatu masyarakat, terutama anak-anak di wilayah kecamatan ini, dan juga ikut membantu menyukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an se-kecamatan Kuta Makmur, baru-baru ini”, tamhah dara manis semester V jurusan kebidanan STIKes itu.

Dalam sambutannya, Camat Kuta Makmur, H. Zakaria, S.Sos memberi apresiasi penuh bagi setiap mahasiswa yang melakukan pengabdian di wilayah yang dipimpinnya, termasuk adek-adek mahasiswa STIKes ini.

“Masyarakat Kuta Makmur mengucapkan terima kasih kepada adek-adek mahasiswa STIKes yang telah melakukan pengabdian masyarakat di kecamatan kami tahun ini, semoga ilmu yang diperoleh dapat membuat kebijakan dalam bidang kesehatan yang berguna bagi masyarakat”,  papar Zakaria.

Pihak STIKes, yang diwakili Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, Afriandi, SKM, juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Kuta Makmur yang telah menerima dengan baik seluruh mahasiswa STIKes yang melakukan praktek lapangan.

“Kami dari STIkes, mengucapakan terima kasih banyak kepada masyarakat disini, yang telah menerima kami dengan baik, terutama pemberian fasilitas selama berada di wilayah kecamatan ini”, ujar Afriandi, saat menarik kembali mahasiswanya yang telah melakukan pengabdian masyarakat selama 2 bulan lebih.

Kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa STIKes yang diikuti oleh 90 orang mahasiswa itu tersebar dalam 10 kampung dalam wilayah Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, seperti Blang Ara, Lhok jok, Buket, Cot Merbo dan lain-lain. [syamsuir/miranda]

Editor: Safta Diputra

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dekan FISIP Unimal Buka Pekan Ilmiah Mahasiswa Komunikasi

Tingkatkan Mutu Laboratorium, KemenristekDikti Siapkan 1,7 T

Related posts
Your comment?
Leave a Reply