3:11 pm - Kamis November 24, 9831

STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Kembali Wisuda 373 Sarjana Baru

396 Viewed Redaksi 0 respond
STAIN Malikussaleh Kembali Wisuda para Srjana Baru

Para wisudawan-wisudawati STAIN Malikussaleh Lhokseumawe  sedang mengucap sumpah sarjana (foto: fohan muzakirt/PR)

Lhokseumawe–Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Malikussaleh Lhokseumawe, Kamis (20/03) kembali mewisuda 373 orang lulusan sarjana S1 di aula kampus setempat.

Para lulusan baru itu berasal dari Jurusan Tarbiyah 193 orang, Syariah 115 orang dan Jurusan Dakwah 65 orang.

Single content advertisement top

Acara wisuda sarjana STAIN Malukussaleh kali ini, juga dihadiri Wagub Aceh, Muzakir Manaf, Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, Korem Lilawangsa, Kodim 0103 Aceh Utara dan para undangan lainnya serta civitas akademika STAIN Malikussaleh.

Ketua STAIN Malikussaleh, Dr. Iskandar Budiman, MCL, dalam sambutan pengukuhan sarjana baru itu mengatakan peran sarjana yang akan meninggalkan kampus dengan kapasitas intelektual yang bersahaja dan terukur, akan kembali bergelut dengan penuh tantangan di tengah-tengah masyarakat yang majemuk serta pengaruh globalisasi yang bergulir dengan cepat.

“Kami yakin keberadaan para sarjana akan menjadi tumpuan harapan masyarakat serta diharapkan menjadi inspirator, katalisator serta aktor yang menentukan tingkat perkembangan pembangunan masyarakat”, ujar Iskandar Budiman.

Menurutnya, perkembangan STAIN Malikussaleh saat ini terus menyesuaikan dengan kemajuan dunia pendidikan, selain program S1 dengan tiga jurusan dan sepuluh prodi, dan juga telah ada program S2 dengan prodi Komunikasi Islam.

“Kami juga telah mengajukan proses alih status dari Sekolah Tinggi ke Institut”, tandasnya.

Sementara Wagub Aceh, Muzakkir Mahaf, saat memberi kata sambutan mengimbau para lulusan baru STAIN Malikusaleh agar mampu menciptakan tenaga kerja baru, bukan semata-mata mengharap PNS dari pemerintah.

“Setiap lulusan yang anda peroleh dari yang anda tuntut untuk menciptakan satu lapangan kerja untuk orang lain. Saat ini semua yang lulus S1- S3 hanya mengharapkan pekerjaan pada pemerintah dan mengaharapkan pada PNS saja”, ungkap Mualem

Dia menambahkan, “Kita dapat melihat sekarang angka pengangguran semakin bertambah, semoga kita berharap pada tahun 2017 nanti angka pengangguran tersebut semakin berkurang”, imbuh Wagub Aceh, yang disapa Mualem.

Mualem, menambahkan pada saat ini pemerintah Aceh sudah mengagendakan dua ribu lebih beasiswa supaya putra-putri Aceh bisa kuliah di luar negeri, dan pemerintah merencanakan mutu pendidikan kita supaya menjadi lebih baik” , ujarnya.

Menurutnya, pada saat ini juga sudah banyak pengusaha dan investor asing yang menanamkan modal di Aceh, dan mudah-mudahan pemerintahan kita akan makmur, harap Wakil Gubernur Aceh itu. (fohan)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Prodi KPI STAIN Malikussaleh Gelar Pelatihan Film Dokumenter

Rektor Tak Mau Datang, Mahasiswa UGP Marah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply