3:11 pm - Selasa November 24, 3868

SSB Indonesia, Biaya Mahal Hasil Tak Jelas

321 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg
SBB di Indonesia Hanya Jual Nama Klub Asing Tersohor

Para Pesepakbola Cilik Dari Sekolah Sepak Bola di Indonesia Unjuk Kebolehannya (image: suaramerdeka)

PikirReview.Com–Sekolah Sepak Bola (SSB) yang dididirikan di Indonesia pada hakikatnya bertujuan untuk mencetak pesepak bola nasional yang handal dan sejajar dengan negara-negara eropa.

Namun, sejak beberapa tahun terakhir dibangun sekolah sepak bola di Indonesia belum melahirkan bibit-bibit unggul yang mampu menggebrak dunia sepak bola Internasional. Entah karena manajemen di SSB kurang terarah atau ada faktor lain yang belum tercover.

Untuk di ketahui, biaya belajar di sekolah-sekolah sepak bola itu terbilang mahal. Di Sekolah Sepak Bola Arsenal, untuk pendaftaran calon peserta didik dikenakan Rp 1,75 juta dengan iuran saban bulan Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta. Latihan dilakukan per delapan sesi selama dua jam, demikian lansir merdeka.com.

Single content advertisement top

Sementara di SBB Liverpool Internasional Football Academy mematok uang pendaftaran Rp 1,75 juta. Untuk biaya latihan di SSB Liverpool tergantung permintaan.

Sekali sepekan Rp 750 ribu, dua kali Rp 1,2 juta, dan tiga kali seminggu Rp 1,6 juta. Durasi latihan dua jam. SSB Chelsea membanderol pendaftaran Rp 1,2 juta dengan biaya latihan per sesi selama 90 menit Rp 880 ribu. (sw)

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh

Hah…Pria ini 20 Tahun Kertas Contekan di Telinga

Related posts
Your comment?
Leave a Reply