7:41 am - Selasa November 21, 2017

Sosok Muda Pimpin FITK UIN Ar-Raniry

469 Viewed Redaksi 0 respond
Sosok Muda Pimpin FITK UIN Banda Aceh

Dr. Mujiburrahman, MA, Dekan Terpilih FITK UIN Banda Aceh (foto: dok.pribadi/PR)

Banda Aceh–Setelah melalui proses penjaringan dan pemilihan alot, akhirnya Dr. Mujiburrahman, MA terpilih sebagai Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Ar-Raniry periode 2014-2016, yang dilakukan di aula Dekanad FITK UIN Ar-Raniry, Kamis lalu.

Ketua panitia pemilihan Dekan FITK UIN Ar-Raniry, Ahmad Fauzi, dalam rilis yang diterima PikirReview.Com, Jumat (07/3), menjelaskan bahwa proses pemilihan Calon Dekan antar waktu tahun 2014-2016 dilakukan secara terbuka dan demokratis.

“Prosesi pemilihan dilakukan melalui tahapan penjaringan balon. Pada tahap awal panitia mengirim form kepada 27 dosen FITK yang memenuhi persyaratan administratif; minimal fungsional dosen lektor kepala, berijazah Doktor”, ujar Ahmad Fauzi.

Single content advertisement top

Menurutnya, Selama proses penjaringan balon dalam waktu sepuluh hari, hanya 6 calon yang mengembalikan berkas, 4 calon tidak bersedia dan 2 calon bersedia yaitu Dr. Mujiburrahman, MA dan Dr. Ismail Muhammad, MA.

Saat pemilihan melalui rapat Senat  FITK UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman mengantongi 23 suara dari terpilih sebagai Dekan FITK UIN Ar-Raniry Periode  2014-2016 dengan memperoleh dukungan mayoritas  23 suara, sedang Ismail Muhammad mendapat 5 suara, dan 3 suara abstains dari total 31 suara senat.

Terpilihnya, Dr. Mujib, panggilan akrabnya diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi FITK yang baru belralih status dari IAIN menjadi UIN itu. Mujib adalah sosok yang berprestasi kelahiran 8 September 1970 di Desa Lambirah Sibreh, Aceh Besar.

Laki-laki yang dikenal ramah itu, menyelesaikan Program Doktornya pada Universiti Utara Malaysia (UUM) tahun 2010. Sebelumnya dia menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan di FITK hingga saat ini, dan pernah menjadi menjabat Kepala Lembaga Penelitian UIN Ar-Raniry periode 2011-2012.

Selain aktifitasnya sebagi pengajar, Mujib juga aktif pada Pusat Kajian Pendidikan dan Masyarakat (PKPM Aceh) yang dipimpinnya hingga saat ini.

Menyikapi hal tersebut, Dr. Muhibbuthabry, M.Ag selaku Ketua Senat FITK yang saat ini sudah dilantik menjadi Wakil Rektor UIN Ar-Raniry, mengatakan bahwa terpilihnya Mujiburrahman, secara demokratis, adalah sebagai modal awal bagi pengembangan dan peningkatan FITK UIN Ar-Raniry ke depan. (rilis/pkpm)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

FE Unimal Teken MoU Investasi BEI

Ilmu Komunikasi Unimal Gelar Talk Show CSR & Kontribusi Perusahaan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply