3:11 pm - Rabu November 24, 0326

SMAN 1 Lhokseumawe Segera Luncurkan Kelas Unggul

353 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe—Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Lhokseumawe, canangkan pembentukan kelas unggul dalam ruang lingkup sekolah tersebut. Demikian dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Nurasmah S.Pd kepada pikirreview.com.

Single content advertisement top

“Wacana pembentukan kelas unggul ini, selain mengingat masih banyaknya permintaan dari wali murid untuk membuka kembali sekolah bertaraf internasional di SMA 1 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, juga merupakan bentuk peralihan dari RSBI menjadi kelas unggul.”, ujarnya.

Penutupan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di seluruh Indonesia, termasuk SMA 1 Lhokseumawe adalah keputusan Mahkamah Konstitusi atau MK, yakni MK telah membatalkan Pasal 50 ayat 3 UU Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang menjadi dasar pembentukan RSBI.

Setelah dikaji ulang, terpaksa  RSBI, harus dihapuskan di Indonesia, mengingat aturan tersebut tersebut melanggar  pasal 31 ayat 1  s/d ayat 5 Undang-Undang Dasar 1945. 

“Kelas unggul ditargetkan akan dibuka tahun ini, dan akan di laksanakan dalam waktu dekat ini. Sedangkan untuk masalah biaya tidak jauh beda dengan biaya sekolah RSBI yang dulu'”, papar Nurasmah.

Perbedaannya, tambah dia,  RSBI dan kelas unggul ini, hanya pada minat dan kemauan para siswa saja, jadi disini tidak semua siswa diwajibkan mengikuti kelas unggul, dan proses seleksi kelas unggulpun nanti akan diseleksi kembali”, tandasnya  (Nuci).

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Unimal Lhokseumawe Wisuda 590 Sarjana Baru

‘Makna’ Gempa Bagi Mahasiswa Ikut Ujian

Related posts
Your comment?
Leave a Reply