2:21 am - Minggu November 19, 2017

Siswa SMKM Atjeh Angkatan ke-V Belajar Perdana

300 Viewed Redaksi 0 respond

Para siswa angkatan V Sekolah Menulis dan Kajian Media (SMKM) Atjeh belajar perdana, Sabtu (19/4) | Foto: fohan muzakir/PR

Lhokseumawe--Sekolah Menulis & Kajian Media (SMKM) Atjeh kembali melaksanakan interaksi proses belajar mengajar bidang jurnalistik, Sabtu (19/4).

Pembelajaran tersebut, merupakan siswa angkatan ke-V,yang diikuti oleh 20 orang peserta dari kalangan mahasiswa dibuka oleh Kamaruddin Hasan, M.Si, selaku penanggungjawab, bertempat di kantor SMKM, Jalan Remaja SP IV, No. 6 Lhokseumawe.

Dalam kesempatan itu, Kamaruddin mengatakan sekolah yang ini satu-satunya lembaga pendidikan jurnalisme di Kota Lhokseumawe yang menggunakan praktek langsung terjun ke lapangan, sehingga para siswa lebih termotivasi dan kreatif dalam menulis kelak.

“Orang yang mau menulis secara otomatis akan membaca realita yang terjadi di dalam masyarakat serta hasilnya sekarang banyak yang positif”, ujarnya.

Selama ini pihak SMKM sudah mewisudakan 75 alumni, itu semua terdiri dari angkatan I sampai IV, dan sekarang banyak alumni SMKM yang sudah bekerja di media serta mengikuti berbagai event perlombaan baik tingkat lokal maupun nasional dan mereka menang.

Single content advertisement top

Menurut Kamaruddin, selama pembelajaran, para siswa akan mendapatkan pemateri dari kalangan penulis handal dan wartawan-wartawan senior dari media lokal dan nasional. (fohan)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pemerintah Aceh Kembali Buka Pendaftaran Magang Jepang 2014

Warga Desa di Cot Girek Aceh Utara Kesulitan Air Bersih

Related posts
Your comment?
Leave a Reply