8:11 am - Sabtu November 18, 2017

Setiap Tahunnya, PMI Aceh Utara Kekurangan Darah 2.400 Kantong

195 Viewed Redaksi 0 respond

LhokseumawePalang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah (UTD) Aceh Utara, kekurangan 2.400 kantong darah pertahunnya. Hal in disebabkan karena kepedulian masyarakat dalam donor darah agak berkurang.

Menurut dr. Indra Buana, S.Pp kepala RS PMI Lhokseumawe, “kebutuhan darah di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, sebanyak 12.000 kantong darah dalam setahun atau 1.200 kantong darah dalam satu bulan,” katanya kepada PikirReview.Com, Sabtu (15/06) di Lhokseumawe.

Single content advertisement top

Ia juga menambahkan, “sedangkan partisipasi masyarakat dalam melakukan donor darah, hanya berjumlah 8.00 kantong perbulan atau 9.600 kantong pertahunnya, ini sama artinya PMI kekurangan 2.400 kantong darah setiap tahunnya”, jelas dr. Indra.

Karena untuk mengantisipasi kekurangan darah ini, tambah dr. Indra, “partisipasi masyarakat baik itu dari LSM,  instansi pemerintah atau swasta dan seluruh elemen masyarakat, untuk rutin melakukan donor darah dalam satu tahun 4 kali, dengan sendirinya kegiatan donor darah ini akan menjadi tradisi nantinya, inilah solusi akhir,” pungkasnya (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pedagang Pasar Aceh Demo, Tuntut Janji Pemkot Banda Aceh

Melanggar Aturan, Jatah PKH Akan Dipangkas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply