3:11 pm - Senin November 23, 4235

Setelah SBY Marah Soal LP Tanjung Gusta, Kapolri Proaktif Bekerja

280 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta—Setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) marah besar soal insiden di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo proaktif menangani para narapidana yang melarikan diri.

Untuk itu, Timur mengatakan akan terus berkoordinasi untuk memaksimalkan tugas dalam penanganan keamanan pasca insiden di LP Tanjung Gusta.

“Tentu beliau (presiden SBY) menyampaikan fakta, kita harus meningkatkan terus, karena kejadiannya di LP kita kordinasi terus,” ujar Timur di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (13/7/2013).

Timur menjelaskan hingga saat ini pihaknya telah menangkap kembali 94 Napi yang kabur pasca insiden kebakaran di Lapas Tanjung Gusta Medan. Sisanya sebanyak 127 masih dalam pencarian pihak kepolisian.

“Kita harapkan segera menyerahkan diri, kalau tidak kita tetap lakukan pengejaran,” imbuhnya.

Single content advertisement top

Untuk penangkapan empat napi teroris yang kini masih diburu, Polri telah melakukan upaya khusus untuk menangkap napi teroris tersebut.

“Tentu ada langkah-langkah khusus, 9 yang keluar, 5 sudah berhasil kita tangkap. Masih ada 4 yang belum kita tangkap,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden SBY marah besar dalam rapat terbatas di Lanud Halim Perdanakusuma. Kemarahan SBY dipicu oleh lambannya sikap para pejabat dan kementerian terkait kasus LP Tanjung Gusta.

Bahkan SBY mengkritik kinerja pembantunya yang tidak sigab untuk memberikan pernyataan resmi terkait insiden tersebut. Selain itu SBY juga marah karena dirinya tidak mendapatkan laporan secara dari Kementerian Hukum dan HAM soal situasi dan data dilapangan pasca insiden tersebut. (INILAH)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presiden SBY Kesal Harga Sembako Belum Turun

Senin, IWO Akan Laporkan Jero Wacik ke Mabes Polri

Related posts
Your comment?
Leave a Reply