4:54 pm - Jumat September 22, 2017

Sertifikasi Guru PAI di Aceh Utara Belum Dibayar

402 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi THR (foto: istimewa)

Lhokseumawe--Sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di bawah Kementerian Agama wilayah Aceh Utara dan Lhokseumawe hingga pertengahan september 2015 belum dibayar.

Sedianya, sertifikasi untuk guru-guru agama Islam tersebut sudah harus dicairkan pemerintah pada juli lalu atau enam bulan sekali dari januari-juni 2015.

Tapi entah kenapa hingga jelang Idul Adha 2015 belum ada tanda-tanda pembayaran dari pihak kemenag, demikian keluhan sejumlah guru PAI tersertifikasi di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Single content advertisement top

“Seharusnya kemenag sudah membayar hak kita, tapi entah kenapa hingga lebaran haji ini belum dibayar sudah 8 bulan lebih”, kata salah seorang guru PAI yang tidak mau dituliskan namanya kepada pikirreview.com kemarin, Kamis (17/9)

Sementara untuk guru-guru honorer PAI tersertifikasi sudah dibayar sejak bulan puasa lalu.

“Ini kan tidak adil, masak guru honor diprioritaskan pemerintah, sedang guru PNS ditunda-tunda seenaknya”, tambah guru PAI yang lain.

Isu yang beredar sejak tiga hari lalu, guru PAI di Banda Aceh dan Aceh Besar sudah dicairkan dana sertifikasi tersebut setelah menunggu lama. (putra)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mulai Tahun Ini, Pemerintah Gelar UKG Bagi Para Guru

Duh, Puluhan Pelajar di Aceh Utara Terjaring Razia WH

Related posts
Your comment?
Leave a Reply