6:39 pm - Selasa November 21, 2017

Senja di Tanah Rencong

302 Viewed Redaksi 0 respond

Oleh: Delfi Andre | 16 April 2013

Single content advertisement top

 

AKU hidup dengan segala keterbatasan lahir  dari sebuah keluarga sederhana yang memiliki kesenangan kecil bertitelkan kesedihan meraung dalam sebuah arti kesuksesan. Diawali dengan kisah sedih disaat orangtuaku tidak sanggup membiayai aku untuk bisa bersekolah seperti halnya dirasakan oleh banyak anak seusiaku.

Saat itu aku tidak pernah kecewa kepada orangtuaku karna memang aku harus bersyukur mempunyai orangtua yang sangat sayang kepadaku. aku  hidup disebuah perkampungan di daerah tebing tinggi (sumatera utara).

Aku anak ke 2 dari 5 bersaudara mempunyai abang dan 3 adik perempuan mereka mempunya watak tersendiri abang ku orangnya pemalu tidak banyak berbicara yang paling terpenting dia seorang pemuda tampan yang bernama amiruddin, abang ku sangat sayang kepada semua adiknya disaat itu aku teringat ketika dia bekerja untuk mendapatkan sepotong kue untuk dia makan bersama dirumah. Tidak lupa pula dengan adik-adikku yang pertama namanya ernawati disusul oleh nilawati dan yusniati.

Aku juga sangat menyanyangi semua adikku watak seorang ernawati itu keras kepala tidak peduli dengan ucapan orang lain,cuek menghadapi lawan bicara, sedangkan nilawati dia paling cantik dalam keluarga entah mengapa ini bisa terjadi mungkin memang sudah takdir tuhan dan ia seorang yang sangat lembut dan bijaksana.Yusniati seorang sosok yang mau bekerja keras, supel dan dermawan biarpun tidak memiliki harta yang berlimpah.

Pada suatu hari aku berpikir ketika aku hanya diam saja menjalani hidup ini apa aku bisa merubah untuk kedepan? Apa yang harus ku perbuat ya tuhan? Mengapa aku dilahirkan merasakan amat kesedihan dan serba kekurangan menangis didalam hati kecilku.

Hari demi aku semakin bertambah usia dan menjadi sosok seorang gadis pada saat itu aku memutuskan ikut salah satu saudara yang tinggal di aceh dan mulai saat itu kehidupan aku berubah ketika menjajalkan kaki ku di tanah serambi mekah.

Sesampainya aku di aceh terasa beda suasana lingkungan yang amat sangat sopan yang tersulit saat itu aku tidak bisa berbahasa aceh seutuhnya untuk melakukan interaksi dengan orang lain.

Setelah sebulan lamanya aku tinggal di aceh akhirnya paman mengenalkan aku kepada seorang pemilik warung yang bernama pak bahrun sehingga dari situ aku berjualan dan mendapatkan uang hasil jerih payah sendiri.

Aku berdagang tidak mempunyai kemampuan awalnya karena mempunyai tekat yang kuat pasti semua yang aku jalani terasa mudah untuk dilakukan.

 Di tempat berjualan aku berjumpa dengan seorang lelaki yang bernama sofyan, dia  sangat tampan dan sangat baik kelihatanya. Dia sangat ramah disaat aku berbicara dari situ aku timbul rasa suka dan begitu juga dengan dia juga menyukai aku.

Seiringan dengan waktu akhirnya kami menjalin sebuah hubungan dan dilanjutkan dengan sebuah pernikahan. Setelah menikah aku semakin semangat untuk menjalani hidup berprofesi sebagai pedagang, dengan rasa semangat jua kemudian aku menyewa sebuah warung untuk berjualan dan suamiku saat itu berprofesi sebagai sopir angkot dari penghasilan kami berdua akhirnya kami merasakan kebahagian.

Hasil sebuah pernikahan aku mempunyai 5 orang anak yang sangat aku sayangi , kini lengkap sudah hidup yang aku jalani dengan ini sujud syukur aku panjatkan kepada tuhan dengan jalan yang sudah ditakdirkan kini usaha dagangan aku semakin berkembang dan pengelola aku serahkan kepada pengawai hingga sampai saat ini aku tidak pernah lupa dengan landasan hidup dulunya yang sangat menyedihkan dan sebuah perubahan itu ada tergantung niat kita yang berubahnya sendiri.

Dengan segala usaha dan berdoa akhirya ini kisah aku dulu nya tinggal di sumatera pindah ke aceh merasakan kebahagian yang amat menyenangkan dan senja ditanah serambi mekah ini. ketika hari tua nanti aku akan tetap menjadi warga penghuni aceh yang sangat aku banggakan bisa tinggal di sini. Semoga anak dan cucu aku bisa hidup di tanah rencong ini kelak nanti.

Terima kasih Tuhan atas karunia-Mu yang sangat aku syukuri untuk melewati hidup ini.

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Surat Untuk Bunda

Digelar, Ajang Perkenalan Para Raja Se-Nusantara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply