8:11 am - Sabtu November 18, 2017

Senin, IWO Akan Laporkan Jero Wacik ke Mabes Polri

170 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta—Ikatan Wartawan Online (IWO) akan melaporkan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik ke Mabes Polri terkait pernyataannya yang menyebut media online seperti surat kaleng yang tidak jelas dan narasumber yang diberitakan tidak valid.

“Media cetak, kan jelas, kalau ada apa-apa, bisa dikritik, ketahuan penulisnya, bisa ditelepon. Media online seperti surat kaleng. Narasumbernya tidak jelas,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat IWO Kresna Budhi Candra menirukan pernyataan Jero, di Jakarta, Sabtu (13/7).

Pernyataan tersebut lanjut Kresna Budhi Candra, diucapkan Jero Wacik di kantornya, Jumat (12/7) dan telah dilansir oleh sejumlah media online di Jakarta.

Seharusnya, pernyataan seperti itu tidak perlu terlontar dari seorang pejabat negara karena ketidak-tahuannya akan media online muncul karena kemajuan teknologi informasi. Bahkan dewasa ini, media cetak, televisi dan radio memiliki media online juga, ungkap Kresna Budhi Candra.

Single content advertisement top

Dikatakannya, sama halnya dengan media cetak dan elektronik, media online juga punya badan hukum dengan alamat yang jelas serta mencantumkan boks redaksi selaku pihak bertanggungjawab.

Guna meminimalisir dampak negatif dari pernyataan Jerok Wacik tersebut, IWO merencanakan akan melaporkan mantan Menteri Parekraf itu ke Mabes Polri.

“Senin, 15 Juli Jero Wacik akan kita laporkan ke Mabes Polri dengan dugaan pelanggaran seperti yang diatur dalam KUHP yang terkait dengan penghinaan, pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan,” tegas Kresna Budhi Candra. (JPNN)

Editor: Khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Setelah SBY Marah Soal LP Tanjung Gusta, Kapolri Proaktif Bekerja

Ribuan Warga Miskin Padati Kantor Pos Lhokseumawe

Related posts
Your comment?
Leave a Reply