12:54 pm - Senin November 20, 2017

Selama Ramadhan, Terjadi Lonjakan Penumpang Bus AKAP

304 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara—Penumpang Bus Antar Kabupaten Antar Provinsi (AKAP) dalam beberapa hari terakhir, mengalami lonjakan penumpang hingga 10% dari biasaya. Hal ini dikatakan kepala perwakilan putra pelangi Krueng Geukueh, Syarifuddin kepada PikirReview.Com, Minggu (14/7).

Dikatakannya, “kenaikan jumlah penumpang ini, karena masa liburan sekolah dan bulan puasa. Lonjakan penumpang umumnya untuk pulang kampung. Jumlah penumpang rata-rata biasanya berkisar antara 800 — 900 penumpang perharinya, sejak bulan juni 2013 terjadi lonjakan hingga 1.397 penumpang”, paparnya.

Dia menambahkan, “kenaikan jumlah penumpang akan terus terjadi, bahkan kenaikan jumlah penumpang ini akan lebih meningkat lagi saat menjelang lebaran nantinya, yang diperkirakan tepatnya pada 10 hari sebelum lebaran (H-10), dengan perkiraan akan meningkat sampai dengan 20%”, ujar Syariduddin.

Single content advertisement top

Menurutnya, penumpang bus ini merupakan untuk arus mudik lebaran. Syarifuddin menjelaskan, kondisi ini akan kembali normal pada hari ke 10 lebaran atau H + 10 selesai lebaran nantinya.

Untuk jadwal pemberangkatan bus selama bulan ramadhan untuk trayek Lhokseumawe—Medan dimulai selepas tarawih, yaitu pukul 22.30 hingga 23.00 WIB untuk jadwal pemberangkatan bus malam. Dan pukul 10.00 WIB untuk jadwal pemberangkatan bus pagi. (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ular Berkepala Manusia Gegerkan Warga Aceh Utara

prev-next.jpg

“Ngabuburit” Sambil Bermain Layang-layang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply