3:11 pm - Senin November 23, 4139

Selama Ramadhan, Permintaan Mukena Menurun di Bireuen

180 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg

Bireuen, Aceh—Situasi pusat perbelanjaan mukena di Kota Bireuen hingga 13 ramadhan masih sepi. Menurut para pedagang mukena, biasanya memasuki 1o yang kedua bulan ramadhan sudah pada ramai pembeli meukena untuk keperluan sholat hari raya ‘idil fitri.

Pada ramadhan tahun lalu tidak seperti ramadhan tahun ini. Memang diakui para pedagang, sebelum masuk ramadhan, permintaan mukena oleh masyarakat mengalami peningkatan.

Namun hingga hari ke 13 ramadhan, Minggu (21/7), masih sepi. Ini berbdeda dengan tahun lalu, di bulan ramadhan juga terjadi peningkatan penjualan meukena dari biasanya, namun kali ini tidak.

Single content advertisement top

Mawardi (42), salah seorang pedagang mukena di kota Bireuen mengatakan, “tidak tahu ni masih sepi pembeli, padahal kami sudah menyediakan stok mukena sesuai dengan jenis kain yang luamayan banyak, namun hingga hari ini masih sepi pembeli, ujarnya.

Dia berharap, memasuki 15 puasa ramadhan bisa terjadi keramaian pembeli meukena. “Ya mudah-mudahan ada peningkatan penjualan meukena dalam dua minggu terakhir puasa”, katanya.

Harga mukena tergantung pada jenis atau merek kainnya, seperti mukena sutera, skibo padang, dan katun batik. Beragam jenis merek dan kain mukena, para pedagang pun menjualnya mulai dari harga, Rp. 80 ribu ripiah sampai Rp. 450 ribu rupiah per-setelannya. (Andre/Jeky).

Editor: Khairu

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Jelang Lebaran, Emas Imitasi Laris Manis di Hari ‘Pekan’

Balapan Liar Resahkan Warga di Pegasing Aceh Tengah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply