3:11 pm - Jumat November 23, 4373

Selama KTT APEC di Bali, 673 Penerbangan Dibatalkan

353 Viewed Redaksi 0 respond

Denpasar–PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menerima 673 rekomendasi pembatalan penerbangan sejumlah maskapai sejak 6-9 Oktober 2013.

Sementara pada tanggal 5 Oktober, tercatat ada 85 penerbangan yang dibatalkan. Hal ini terkait penutupan bandara selama penyelenggaraan KTT-APEC 2013.

Corporate Communication Departemen Head Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan menuturkan, data yang diterima Angkasa Pura I dari maskapai sejak 6-9 Oktober 2013, ada sebanyak 1.378 penerbangan pesawat regular, baik domestik dan internasional.

Single content advertisement top

“Dari jumlah itu, rekomendasi pembatalan sebanyak 673 penerbangan, dengan jumlah kursi kemungkinan pembatalan sebanyak 106.171 yang berasal dari 38 maskapai penerbangan,” ujar Handy melalui siaran tertulisnya, Senin (7/10).

Dari data tersebut, pihaknya memperkirakan ada pembatalan penerbangan sebesar 49 persen selama penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Karenanya, untuk mendukung kelancaran penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai selama KTT-APEC berlangsung, Angkasa Pura I bekerja sama dengan komunitas bandara seperti AURI, Otoritas Bandara, LPPNPI, maskapai, dan ground handling dengan membuka posko untuk memonitoring pergerakan pesawat maupun penumpang.

“Kami mendirikan posko yang akan beroperasi selama 24 jam, mulai tanggal 4-10 Oktober 2013. Penumpang bisa menghubungi di nomor 0361-9351011 ekstensi 6410,” terang Handy.

Dia juga menegaskan bahwa penutupan bandara sudah diinformasikan pada pihak maskapai sejak bulan Mei lalu. “Pihak Angkasa Pura I telah menginformasikan kepada seluruh maskapai sejak bulan Mei 2013 tentang adanya penutupan parsial di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan meminta pihak maskapai mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan rescheduling jadwal penerbangan mereka,” pungkasnya. (jpnn).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

PT Arun Gelar Doa Bersama Demi Terwujud Kilang BBM

Besok, Gubernur Lantik Sekda Baru Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply