3:11 pm - Jumat November 22, 7061

Sekolah KUTTAB Al-Firdaus Adakan Launching & Talk Show

534 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Sekolah Kuttab Al-Firdaus adakan Lauching dan Talk Show di Lhokseumawe, Minggu (28/04), yang bertempat di Aula SMKN 2 Lhokseumawe.

Kegaitan tersebut dimulai sekira pukul 09.00 s/d 12.30 Wib , yang dihadiri oleh sekitar 126 para orang tua yang memiliki anak usia 4-12 tahun, bertajuk ”Anak Anda Masa Depan Kejayaan Peradaban Islam (Kuttab Solusi Bagi Pendidikan Nasional)”.

Single content advertisement top

Turut hadir dalam kegiatan launching & talk show Kuttab itu sejumlah pejabat kantor Departemen Agama (Depag) Kota Lhokseumawe, para muallim (guru pengajar) tingkat Sekolah Dasar serta Masyarakat kota Lhokseumawe dan  Aceh Utara.

Hafnidar, S.Psi,. M.Sc ketua panitia penyelenggara kegiatan tersebut kepada PikirReview.com mengatakan acara ini sangat perlu dijalankan di Aceh, untuk perdananya di Lhokseumawe mengingat generasi sekarang sangat minimnya pengetahuan tentang Islam.

“Di Jakarta sudah ada sekolah Kuttab juga dan telah melahirkan generasi yang hafidz sehingga saya ingin membuka sekolah ini di Lhokseumawe”., ungkapnya.

Ada beragam kelebihan metode dalam sistem pengajaran yang dilakukan Kuttab diharapkan mampu menciptakan anak-anak bangsa menjadi generasi qur’ani dan imani berdasarkan ajaran Islam.

“Dapat dilihat jauh perbedaan teknik pengajaran yang ada di Aceh dibandingkan di Jakarta. Disini kami mengajak para orangtua murid untuk melakukan pengawasan terhadap pendidikan yang dijalankan sehingga dapat mengarahkan anak kejalan yang menjunjung tinggi tentang ajaran Islam,” kata Hafnidar menjelaskan.

Pemateri dalam aktivitas itu disampaikan oleh Drs. H. Taufiq Abdullah, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kota Lhokseumawe,dan Ust. Azhar Ibrahim, SQ  selaku kepala sekolah Kuttab Al Firdaus Lhokseumawe.

Ustadz. Azhar Ibrahim mengatakan hadirnya sekolah ini di Lhokseumawe untuk meningkatkan kapasitas bagi anak-anak  usia dini dalam mempelajari  ajaran Islam.

“Perlu adanya realisasi mengenai sekolah ini dan saya rasa pendidikan yang kami berikan berdasarkan Al-Quran dan Hadist sebagai kurikulumnya”, paparnya.

“Faktor utama didirikanya sekolah ini untuk mengajak para orang tua wali murid agar perduli terhadap pendidikan anak-anak. Karena sebuah pendidikan sangat dominan dari rumah berkisar 60 % dan 40 % lagi dari Lembaga pendidikan/sekolah,” katanya.

Menurut panitia, kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali pada minggu 26 Mei 2013 ditempat yang sama, aula gedung SMKN 2 Lhokseumawe. (Andre)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

30 Bacaleg DPR Aceh Tidak Ikut Tes Baca Al-Qur’an

Mantan Miss Rusia Jadi Potografer

Related posts
Your comment?
Leave a Reply