8:57 am - Rabu November 22, 2017

Sekjen FUI: Peringati HUT Jakarta, Baca Riwayat dan Sejarah Fatahilah

164 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta—Dalam sejarahnya, hari lahir Jakarta pada 22 Juni adalah adanya peristiwa kemenangan Fatahilah yang berhasil menguasai Sunda Kelapa dan mengubahnya menjadi Jayakarta. Kata Jayakarta diambil Fatahilah dari sebuah lafazh dalam Alquran “fathan mubina” yang berarti kemenangan yang nyata. Dalam bahasa lokal disebut Jayakarta.

Karena itu memperingati hari lahir Jakarta dengan hura-hura kemaksiatan adalah bentuk kebodohan dan merupakan sikap mengingkari kenimkatan (kufur nikmat).

“Seharusnya mereka memperingati dengan membaca kembali riwayat dan sejarah Fatahilah, lalu bersyukur kepada Allah Swt dengan memperbanyak ibadah dan menegakkan tauhid,” saran Sekjen FUI KH Muhammad Al Khaththath saat dimintai komentar soal pergelaran “Malam Muda-Mudi” dalam rangka HUT Jakarta 22 Juni 2013.

Single content advertisement top

Acara Malam Muda Mudi merupakan bagian dari serangkaian kegiatan malam puncak perayaan HUT ke-486 DKI Jakarta. Perayaan malam puncak HUT ke-486 DKI Jakarta ditandai dengan arak-arakan tumpeng dari Balaikota ke Bundaran HI pada pukul 18.00 WIB. Pada pukul 20.00, acara akan dipusatkan di panggung utama, yang akan dipasang di sisi tenggara Monumen Nasional (Monas).

Acara Malam Muda Mudi itu akan berlangsung pukul 21.00-22.00 WIB. Namun, pengalihan arus lalu lintas sudah akan dimulai sejak pukul 16.00 WIB secara bertahap hingga penutupan total pada pukul 18.00 WIB. Ada delapan panggung musik yang tersebar dari Gedung Indosat, Medan Merdeka Barat, hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Selain itu, lanjut Ustad Al Khaththath, pemerintah juga harus mengevaluasi apakah yang ada di atas tanah Jakarta saat ini apakah sudah dalam kerangka tauhid dan ibadah kepada Allah atau tidak.

“Di sinilah justru pemerintah DKI seharusnya mempelopori menegakkan sholat, membayar zakat, amar makruf nahi mungkar,” pungkasnya. (Suara Islam)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Perkawinan Manusia Dengan Jin Muslimah Cantik

prev-next.jpg

Jihad Tjoet Nyak Dhien, Dari Aceh Hingga Ke Sumedang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply