3:11 pm - Minggu November 24, 9602

Sekitar 4000-an Warga Berlebaran di Istana Negara

244 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Ribuan warga terlihat begitu antusias mengikuti open house yang digelar Presiden SBY di Istana Negara pada Kamis sore ini. Bahkan ada yang rela jauh-jauh datang dari Papua.

Memikukuya, pria asal Wamena, Papua sengaja datang khusus ke Jakarta untuk bisa bertatap muka dengan SBY. Ditemui media usai bertemu dengan SBY, Memikukuya mengaku senang akhirnya mimpinya terwujud.

“Biasanya hanya bisa melihat Presiden di televisi, tapi kali ini saya bisa berjabat tangan langsung,” ungkapnya.

Dia mengaku ini merupakan kunjungan pertamanya ke Istana Negara. Dia menyambangi Jakarta bersama enam temannya.

Single content advertisement top

“Kami sudah di Jakarta selama dua hari dan khusus terbang dari Papua untuk bertemu Presiden secara langsung,” kata dia.

Kepada SBY, Memikukuya, mengucapkan selamat Lebaran. Kendati tidak ikut merayakan karena beragama Kristiani, namun dia tetap bersuka cita bagi umat Muslim yang tengah merayakan Lebaran.

Lain lagi kisah Irvi, wanita asal Lumajang yang sudah lama menetap di Kebayoran Lama. Irvi mengaku sudah ‘ngidam’ sejak lama saat dia mengandung Farzanah anak yang digendongnya.

“Saya senang sekali akhirnya bisa ketemu Pak SBY. Sudah lama sekali saya ingin ke sini. Akhirnya mimpi itu terkabul” kata Irvi.

Ditanya pesan khusus dari SBY bagi anaknya, Irvi mengatakan orang nomor satu itu hanya memintanya menjaga anaknya baik-baik.

“Iya, tadi Pak SBY hanya berpesan supaya anak saya dijaga baik-baik,” ujarnya.

Sayangnya, tidak semua tamu bisa bertemu langsung Presiden SBY. Membludaknya warga yang datang, membuat panitia membatasinya.

Seperti yang dialami ratusan tuna netra yang rela mengantre sejak pagi. Tidak semuanya dari mereka dapat bersalaman dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono. Dari semuanya hanya diwakili sekitar 10 orang saja.

Perwakilan para penyandang cacat itu dipandu petugas Dinas Sosial DKI Jakarta untuk bersalaman. Raut muka mereka cukup senang, tapi banyak juga yang tak bisa mengembunyikan rasa kecewa karena gagal bersalaman dengan orang nomor di Indonesia itu.

Menurut Kepala Biro Pers Istana, DJ Nachrowi, pihaknya memprediksi ada sekitar empat ribu warga yang ingin berlebaran bersama SBY di Istana Negara.

“Kami perkirakan akan ada empat ribu warga yang telah kami bagi ke dalam 10 gelombang. Jadi tidak diterima sekaligus,” kata Nachrowi. (VIVA)

Editor: Khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Terkait Pabrik Narkoba LP Cipinang, Kemenkum HAM Gelar Pemeriksaan Internal

Konvensi Capres Demokrat Akan diikuti oleh 11 Tokoh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply