3:11 pm - Minggu November 23, 6910

Sekitar 2,8 Juta Siswa SMA Ikuti Unas Hari Ini

394 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi Peserta Unas Online (harian bhirawa)

Jakarta–Hari ini (Senin, 13/4) sekitar 2,8 juta siswa SMA/MA dan SMK sederajat mengikuti  Ujian Nasional (Unas). Unas kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini pemerintah menerapkan dua metode unas, yakni metode baru berupa ujian berbasis komputer (computer based test/CBT) dan ujian metode lama yang berbasis kertas (paper based test/PBT).

Untuk pelaksanaannya UN – CBT ada tiga sesi. Hal tersebut berbeda sama cetak yang hanya berlangsung terobsesi pada pukul 07:00 sedangkan CBT; pertama 7:30 -9:30, sesi kedua; 10:30-12:30, dan sesi ketiga 14:00-16.00.

Sampai sejauh ini pelaksaan Ujian Nasional Computer Based Test (UN- CBT) yang dilaksanakan pada 585 sekolah berjalan sesuai rencana.

Single content advertisement top

“Alhamdulillah, sejauh ini berjalan lancar. Untuk hari ini semua mengerjakan soal bahasa Indonesia, sesuai dengan jurusan masing- masing, ” ujar Nizam, Kapuspendik Kemendikbud, saat meninjau pelaksanaan Unas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan kepada wartawan, Senin (13/4).

Yang lebih menggembirakan siswa peserta Unas, pemerintah sudah memutuskan bahwa unas tidak lagi menjadi penentu kelulusan siswa. Karena itu, beban para siswa peserta unas tahun ini lebih ringan.

Namun begitu, bagi para siswa yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi, nilai Unas tetap penting, sebagai persyaratan penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi. (niazi)

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tahun Ini LPDP Buka Beasiswa Dalam 4 Gelombang

Doto Zaini Wajibkan Guru dan Siswa Membaca Al-Qur’an Sebelum Belajar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply