3:11 pm - Sabtu November 25, 3206

Sekda se-Sumatera Rakor di Aceh

283 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Sekretaris daerah (Sekda) provinsi se Sumatera mengikuti rapat kordinasi (rakor) pendidikan dan pelatihan aparatur, yang dilangsungkan di Banda Aceh.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala pusat kajian pendidikan dan pelatihan apratur (PKP2A) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Aceh, Faizal Adriansyah, mengatakan, kegiatan Rakor dimaksudkan guna mendukung implementasi pembaharuan diklat aparatur.

“Kegiatan ini guna mengkaji kesiapan daerah dalam pembaharuan diklat, dan Aceh saat ini menjadi tuan rumah kegiatan Rakor ini,” katanya, Kamis (28/11).

Kegiatan rakor ini juga diikuti oleh kepala badan, kantor diklat se Sumatera dan kepala badan kantor diklat kabupaten dan kota se Aceh.

Dalam kegiatan Rakor ini, hadir sebagai narasumber direktorat pembinaan Diklat aparatur LAN RI, Basseng, dan keynote speaker kepala LAN RI Agus Dwiyanto. Dalam paparan materinya, Basseng menerangkan tentang kebijakan pembaharuan Diklatpim, Diklat prajabatan, dan akreditasi Diklat.

Single content advertisement top

Sekda Aceh, Dermawan saat membuka kegiatan Rakor ini mengatakan bahwa, saat ini program pembangunan nasional selalu menempatkan reformasi birokrasi sebagai hal prioritas yang akan terus dijalankan.

“Birokrasi yang mumpuni akan mendorong kinerja pemerintahan yang baik dan terukur,” ujar Sekda.

Karenanya, sambung Sekda Aceh, sebagai abdi negara dan juga pelayan masyarakat, aparatur pemerintah dituntut untuk terus mengaktualisasikan diri, agar kinerja pelayanan lebih prima dan optimal.

“Namun saat ini, faktanya masih banyak ditemui keluhan masyarakat terhadap sistem penyelenggaran pelayanan publik, dan hal ini tentunya menjadi catatan kita dalam perbaikan kinerja,” tandasnya. (WOL)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Lintas Takengon-Bireuen KM 92 Desa Tawar Sedenge Longsor

Taft Daihatsu Seruduk Avanza Ketua MPD Aceh Utara

Related posts
Your comment?
Leave a Reply