8:10 am - Sabtu November 18, 2017

Sekda Aceh: Pemerintah Aceh Kelebihan Pegawai

169 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Teuku Setia Budi mengatakan, Pemerintah Aceh hingga saat ini kelebihan pegawai dengan jumlah mencapai tiga ribuan orang.

“Pegawai Pemerintah Aceh saat ini sekitar 10 ribu orang. Jumlah idealnya sekitar 7.000 pegawai. Ada kelebihan sekitar 3.000 orang,” kata Teuku Setia Budi, di Banda Aceh, Rabu.

Menurut Sekda, pemerintah tidak mungkin memensiunkan kelebihan pegawai tersebut sekaligus. Untuk itu, Pemerintah Aceh tidak merekrut calon pegawai dalam jumlah banyak.

Single content advertisement top

Kendati secara umum kelebihan pegawai, kata dia, namun bila ditelusuri ada bidang-bidang tertentu yang kekurangan. Kekurangan inilah yang akan diminta ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Untuk rekrutmen CPNS tahun ini tidak terlalu banyak. Jumlahnya sekitar 100-an orang. Yang direkrut sesuai kebutuhan, seperti dokter spesialis, tenaga pertambangan, maupun guru kejuruan,” kata Sekda Aceh.

Sementara itu, informasi dari Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Aceh menyebutkan untuk tahun ini Pemerintah Aceh merekrut 122 calon pegawai negeri sipil. Yakni tujuh guru kejuruan, tenaga kesehatan dan dokter sebanyak 101 orang, di antaranya dokter spesialis, bidan dan tenaga keperawatan

Kemudian tenaga teknis untuk jalan dan jembatan tiga orang, teknik tata bangunan dan perumahan tiga orang, dan tenaga pertambangan minyak dan gas sebanyak tiga orang.

Pendaftaran CPNS dimulai 14 hingga 28 September 2013. Sedangkan ujian atau tes kompetensi dasar dilakukan pada 3 November 2013. Tes kompetensi dasar digelar serentak di seluruh Indonesia. (Antara)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kloter I Jama’ah Haji Aceh Berangkat 29 September

Di Meulaboh, Massa Merah Putih Tolak Penabalan Wali Nanggroe

Related posts
Your comment?
Leave a Reply