4:19 pm - Sabtu November 25, 2017

Sejumlah Negara Siap Seret Israel ke Mahkamah HAM

311 Viewed Redaksi 0 respond
Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty M. Natalegawa (sindonews)

Jakarta–Israel semakin gencar melakukan serangan ke wilayah Gaza, yang membuat kian banyaknya korban sipil yang jatuh. Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalgewa menyatakan, Indonesia dan beberapa negara lainnya siap membawa kasus ini ke Mahkamah Ham PBB.

Dilansir sindonews pada Selasa (15/7/2014), Marty menegaskan, Indonesia dan 11 anggota HAM PBB sudah mempersipakan berkas-berkas untuk menyeret Israel. Namun, dia mengaku masih membutuhkan dukungan lima negara lagi agar kasus ini bisa segera disidangkan.

“Indonesia dan 11 negara lainnya sudah siap untuk membawa Israel ke Mahkamah HAM PBB atas apa yang mereka lakukan terhadap wilayah Palestina. Kami hanya tinggal membutuhkan lima negara lagi agar penyelidikan terkait kasus ini bisa segera dimulai,” ungkap Marty.

“Sebelumnya, Indonesia juga bersama negara-negara Liga Arab ingin membawa hal ini kepada Dewan Keamanan (DK) PBB. Namun, pihak Palestina meminta kami untuk menahan langkah ini dulu, dan pada akhirnya DK sudah memberikan pernyataan pers tentang hal ini,” Marty menambagkan.

Tetapi, menurut Marty, jadi tidaknya Israel dibawa ke Mahakamah HAM semua ada di tangan pemerintah Palestina. “Pemerintah Palestina meminta kami untuk menangguhkan langkah ini terlebih dahulu karena mereka sedang mencari solusi lain,” ucap Marty. (sd/pr)

Single content advertisement top

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gila, Walikota di Mexico Ini Menikahi Buaya

Al-Qasam Hancurkan 44 Altileri Militer & Bunuh 80 Serdadu Zionis

Related posts
Your comment?
Leave a Reply