3:11 pm - Sabtu November 23, 4301

SBY Turun Tangan Atasi Elpiji 12 Kg, Kepastiannya Besok

290 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meminta Pertamina meninjau kembali kenaikan harga elpiji 12 kg. Oleh sebab itu, besok menteri terkait bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Pertamina untuk mencari solusi tepat soal kenaikan harga elpiji itu.

“Agar solusi yang dilakukan pertamina berkaitan dengan elpiji 12 kg itu sesuai hasil audit dan rekomendasi BPK. Saya harap konsultasi itu bisa dilakukan besok, Senin, 6 Januari 2014. Saya harap konsultasi rampung besok pagi,” kata SBY dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu (5/1).

SBY menjelaskan, prinsip yang dipegang pemerintah dalam hal kebijakan kenaikan harga elpiji ini adalah Pertamina dan negara tidak terus menerus dirugikan, apalagi dalam jumlah besar, sebagaimana ditemukan BPK.

Single content advertisement top

“Namun demikian, kata dia, mekanisme kenaikan harga tetap harus dipertimbangkan daya beli masyarakat. Juga harus ditempuh dalam tahapan yang tepat,” ujar SBY mengimbuhkan.

Orang nomor wahid di Indonesia, itu berharap langkah-langkah itu konsultasi itu diambil.

“Sehari berkonsultasi dengan BPK, siang hari Pertamina selesai melakukan peninjauan, kemudian bisa disampaikan kepada masyarakat, apa yang akan dilakukan Pertamina untuk mengatasi masalah elpiji 12 kg ini.” (merdeka)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

KPA Kembali Salurkan Bantuan Disabilitas Untuk Aceh Utara

Zaini Abdullah Minta Direksi Bank Aceh Bekerja Keras

Related posts
Your comment?
Leave a Reply