5:09 pm - Selasa November 21, 2017

SBY: RUU Desa Tonggak Baru Kehidupan Bernegara

287 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkomitmen untuk menandatangani RUU Desa secepatnya dan menyebut RUU itu sebagai tonggak sejarah baru kehidupan bernegara dan sistem pemerintahan desa.

“RUU ini inisiatif pemerintah yang menurut pemerintah penting untuk dihadirkan di negara kita dan jika dalam waktu sangat dekat pemerintah dan DPR menyetujui atau mensahkan RUU Desa ini maka secepatnya juga akan saya tandatangani dengan demikian bisa dijalankan,” kata Presiden Yudhoyono di Jakarta, Rabu (18/12) pagi, seperti dilansir antaranews.

Ia menyebut RUU itu sebagai tonggak sejarah baru bagi negara karena terkait kerangka kehidupan bernegara dan mengatur jalannya pemerintahan serta apa yang harus dilakukan oleh desa termasuk hak serta kewajibannya.

Presiden kemudian menggarisbawahi peran desa demi kemajuan bangsa dan negara. Menurut Presiden, melalui RUU itu, yang di dalamnya juga diatur sumber pendanaan desa, pemerintah ingin mendorong upaya-upaya untuk memberdayakan desa demi kepentingan masyarakat desa.

Pada kesempatan itu Kepala Negara juga meminta perhatian khusus kementerian terkait, gubernur, wali kota dan bupati agar anggaran bagi desa nantinya disalurkan dengan baik.

Single content advertisement top

Presiden juga meminta agar para kepala desa bisa menjalankan tugas kepemimpinan desa dan menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya.

Ia berharap masyarakat dilibatkan dalam pembangunan desa. Presiden mencontohkan anggaran PNPM Mandiri yang memperoleh apresiasi masyarakat.

Presiden juga mengatakan akan menyampaikan penjelasan terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Mahkamah Konstitusi seusai menghadiri peringatan Hari Ibu di Taman Mini Indonesia Indah pada Rabu siang (18/12). (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

SBY Sampaikan 5 Pesan Untuk DIPA 2014

Puluhan Wartawan Dilempari Batu Saat Meliput di Rumah Atut

Related posts
Your comment?
Leave a Reply