3:11 pm - Kamis November 22, 1173

Satpol-PP Tertibkan Pedagang Musiman

292 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Lhokseumawe, Senin (24/06) menertibkan sejumlah pedagang kakilima di Taman Riadah.

Single content advertisement top

Pantauan PikirReview.Com, hingga pukul 17.00 WIB sore masih ada sejumlah petugas yang berjaga-jaga di lokasi tersebut, guna memantau pedagang yang kembali berjualan di jalan protokol Lhokseumawe itu.

Ketua Satpol-PP/WH melalui Kasubsi Hukum dan Tartib, Iwan Rantoni menjelaskan, penertiban dilakukan di Taman Riadah  Lhokseumawe, bukan yang pertama kali.

Menurutnya, “para pedagang enggan untuk memindahkan tempat jualan mereka yang sudah lama berjualan di situ, pedagang gerobak misalnya, akan direalisasikan di samping taman, disamping jalan yang sudah d tutup dengan pembatas jalan, dan itu tidak mengganggu kegiatan lalu lintas”, kata Rantoni.

Penertiban kali ini lebih difokuskan pada penjual musiman, seperti penjual buah. Sebelumnya Satpol-PP sudah menghimbau kepada penjual buah, untuk tidak berjualan di taman kota itu, dan para pedagang musiman sudah disediakan tempat.

Pihak Satpol-PP juga menghimbau, demi menjaga keindahan kota, agar tumbuh kesadaran dari para pedagang untuk tertib berjualan. “Jika untuk kedepan, jika tidak ada respon baik dari pedagang, pihaknya akan mengambil kebijakan tegas dan akan memberi sanksi tegas bagi pedagang”, tandas Rantoni. (Nuci).

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gubernur Sumut Direkom Ke KPK

Di Tanah Pasir, 20 Ha Tanaman Padi Diserang Wereng

Related posts
Your comment?
Leave a Reply