5:16 pm - Sabtu November 18, 2017

Satlantas Aceh Timur Siapkan 3 Posko Ketupat di 3 Titik Rawan

270 Viewed Redaksi 0 respond

Idi Rayeuk–Satuan polisi lalulintas (Satlantas) Aceh Timur mendirikan 3 pos ketupat, yakni di Lhok Nibong Kecamatan Pante Bidari, Kota Idi, dan Peurelak.

Kasat lantas polres Aceh Timur, Iptu Tesyar Rhofadli saat dihubungi via seluler oleh PikirReview.Com, Kamis (01/8), membenarkan hal tersebut. “Pendirian posko di 3 titik itu, merupakan titik rawan kecelakaan dalam kawasan Aceh Timur”, tuturnya.

“Saat ini masih dalam proses persiapan ke 3 posko ketupat, karena oprasi ketupat itu akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus mendatang. Sedangkan dari tanggal 2 hingga 16 Agustus mendatang pihaknya akan melakukan pelayanan full untuk pemudik agar tetap berjalan lancar”, jelas Tesyar.

“Anggota dari jajaran polres Aceh Timur, untuk tahun ini akan dikerahkan sekitar 70 anggota pada 3 titik posko ketupat itu. Pihak satlantas Aceh Timur juga bekerja sama dengan PMI, Dishub, Jasa Raharja, Organda, SAR,dan Pemadam kebakaran, untuk sama-sama menjaga operasi posko ketupat ini,” sebut Kasat lantas Aceh Timur itu.

Single content advertisement top

Pihak satlantas juga menyediakan fasilitas bagi pemudik lebaran 2013 di tiga pos ketupat itu, seperti tempat istirahat untuk para pemudik yang ingin beristirahat, awak medis untuk menangani kesehatan para pemudik, serta fasilitas lainnya.

Sealain itu, pihak satlantas Aceh Timur juga tidak membedakan posko pelayanan dengan posko pengamanan, karena dalam posko yang telah disediakan ini, telah menggabungkan dari kedua fungsi tersebut.

“Kita menghimbau, agar para pemudik untuk dapat memanfaatkan posko ketupat yang telah disediakan tersebut. Baik itu untuk beristirahat ataupun hanya sekedar untuk menanyakan segala jenis informasi”, imbuh Tesyar. (Nuci).

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gubernur Aceh Tuntut Janji Pemerintah Pusat Soal Kelola Migas

Kantor Pos Lhokseumawe Kembalikan Kartu BLSM

Related posts
Your comment?
Leave a Reply