3:11 pm - Senin November 24, 4098

Sambut Lebaran, Organda Aceh Siapkan 100 Bus Non Ekonomi

331 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Aceh mengatakan, guna menyambut mudik lebaran dan arus balik nantinya, pihaknya telah menyiapkan 100 unit bus non ekonomi.

“100 bus non ekonomi untuk Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP),” katanya, yang dilansir Waspada Online, Selasa (30/7)

Dilanjutkan, untuk jenis angkutan bus AKDP pihaknya menyiapkan 850 unit bus. “Penyiapan jumlah armada darat oleh perusahaan anggota Organda dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin mudik dan balik nanti,” ujarnya.

Dijelaskan, pihak Dinas Perhubungan sendiri, telah menyiapkan angkutan Damri untuk mengantisipasi jika pihak Organda kekurangan angkutan bus. “Dinas perhubungan provinsi menyiapkan angkutan bus Damri untuk cadangan,” tukasnya.

Diterangkan, untuk angkutan mudik dan arus balik 2013, pihak Organda mengaku telah mempersiapkannya jauh hari sebelumnya. “Mudik dan arus balik 2013 kita lebih siap dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” tuturnya.

Single content advertisement top

Ia menambahkan, saat ini bus untuk jenis non ekonomi yang beroperasi di Aceh lebih dari 70 persen armada baru. “70 persen bus jenis AKAP saat ini adalah armada baru,” ungkapnya.

Kendala utama dalam mudik lebaran tahun ini adalah, pungkas Alex panggilan akrabnya, masih terdapatnya perbaikan sejumlah jembatan dan jalan, serta belum adanya tanda dan rambu jalan di beberapa ruas jalan yang baru di bangun. “Yang pasti Organda akan bekerja maksimal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya. (Waspada Online)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pangdam IM Larang Bendera Bulan Bintang Berkibar 15 Agustus

Survei: Hari Tua, Keluarga Lebih Penting dari Uang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply