12:56 pm - Selasa Oktober 24, 2017

Sabang Tujuan Wisata Berkelas Dunia

458 Viewed Redaksi 0 respond
Pemandangan Pantai Iboh Sabang (google)

Pikirreview.com–Garuda Indonesia resmi membuka rute baru. Kali ini, rute yang dipilih adalah Bandara Kuala Namu, Medan, ke Sabang, Aceh yang diharapkan menjadi tujuan wisata berkelas dunia.

Dengan dibukanya rute baru, bisa menjadi akses kemudahan turis asing dan lokal untuk terus datang ke Sabang, Aceh.

Single content advertisement top

Dilansir okezone, kemarin, pesawat yang melayani rute Bandara Kuala Namu-Lapangan Udara (Lanud) Maimun Saleh, Sabang adalah jenis ATR72-600 dengan kapasitas 70 kursi kelas ekonomi. Garuda akan melakukan penerbangan ke pulau nol kilometer Indonesia tiga kali sepekan, yakni Rabu, Jumat, dan Minggu.

Penerbangan perdana Garuda ke Sabang diresmikan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, Jumat, 6 Februari 2015.

Turut hadir Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Gubernur Sumut Gatot Pujo Nungroho dan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo. Zaini dan Arif selanjutnya ikut terbang ke Lanud Maimun Saleh, dilepas langsung Tjahjo Kumolo.

Menurutnya, dengan dibukanya penerbangan pulang pergi Kuala Namu-Sabang akan semakin mendekatkan Sabang dengan daerah lain di Indonesia.

“Kami harapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi yang merata,” ujar Tjahjo.

Zaini mengatakan, terealisasinya penerbangan ini bisa membantu menjadikan Sabang sebagai kawasan investasi dan tujuan wisata berkelas dunia.

“Hari ini untuk pertama kalinya Bandara Maimun Saleh, Sabang, disinggahi pesawat dari maskapai penerbangan berjadwal. Atas nama pemerintah dan rakyat Aceh, kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan manajemen Garuda yang mendukung kehadiran penerbangan ini,” tambahnya.

Menurutnya, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung pembangunan Aceh, sehingga arus investasi dan wisatawan di daerah ini semakin meningkat.

Dirut Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo menyebutkan, dengan dibukanya rute Kuala Namu-Sabang, maka Garuda Indonesia telah melayani penerbangan dari Sabang sampai Merauke.

“Penerbangan baru ini sekaligus sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia untuk terus mendukung perkembangan industri pariwisata dan ekonomi nasional, khususnya Aceh, melalui pengembangan konektivitas jaringan penerbangan,” ucapnya.

Selain membuka rute ke Sabang, Garuda Indonesia dalam bulan ini juga mulai melayani penerbangan dari Kuala Namu ke tiga daerah lain di Aceh, yakni Meulaboh, Nagan Raya, dan Lhokseumawe.

“Kiranya melalui rute baru Kuala Namu–Sabang PP tersebut dapat mendorong peningkatan jumlah wisatawan domestik maupun internasional ke Sabang, serta meningkatkan perekonomian di wilayah ini,” tambah Arif.

Garuda kini sedang merencanakan membuka rute internasional Banda Aceh-Penang dan Banda Aceh-Kuala Lumpur. Selama ini, dua rute itu hanya dilayani maskapai asing AirAsia dan Firefly. (okezone/pr)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

19 Negara Bakal Ikuti Pasar Wisata di Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply