12:24 am - Selasa November 21, 2017

Rumah Warga di SP 4 Len Pipa Ludes Terbakar

328 Viewed Redaksi 0 respond
Rumah dan Jios nasi Ludes Dilahap Api

Rumah beserta kios nasi milik Halimah dan Arbaiyah tinggal puing-puing sisa kebakaran (foto: juanda/pr)

Lhokseumawe–Satu unit rumah dan kios nasi milik Halimah dan Arbaiyah, warga Gampong Blang Weu, Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe ludes terbakar, Selasa (25/02) sore sekira pukul 17.00 WIB.

Kios nasi dan rumah yang terletak di kawasan Simpang Empat Jalan Len Pipa tersebut tak dapat diselamatkan, karena dalam sekejap api merembet sangat cepat.
Informasi yang dihimpun PikirReview.Com dilokasi kejadian, menyebutkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemko Lhokseumawe juga dikerahkan, namun baru sampai setelah puing-puing bangunan rata dengan tanah.
Hal ini disebabkan karena jarak tempuh yang dilalui Damkar lumayan jauh. Api yang cepat membesar karena angin dan kemarau, menyebabkan para warga sulit untuk menjinakkan si jago merah yang mengamuk.
Saksi mata,  Adi S (27), mengatakan,  “penyebab terbakarnya kios  karena konslet hubungan arus pendek akibat sering padamnya listrik yang tidak beraturan, dan kemudian mendadak hidup lagi yang membuat amperan listrik menyambar tiang penyangga atap rumah milik ibu Halimah. Pihak PLN harus bertanggung jawab atas tindakan ini yang berakibat merugikan masyarakat”, ujarnya.

Sementara, pemilik rumah yang mengalami musibah kebakaran itu dengan ratapan sedih dan linangan air mata, mengatakan sejumlah barang rumah tangga dan barang elektronik dan surat-surat berharga seperti ijazah dan lainya sudah hangus terbakar.

Single content advertisement top
Pasca kebakaran, Camat Blang Mangat juga sudah meninjau lokasi kejadian. Menurut salah seorang warga, peristiwa kebakaran itu juga telah dilaporkan kepada pihak Pemko untuk diteruskan kepada Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Lhokseumawe.
Dilaporkan, kasus kebakaran itu sudah ditangani oleh pihak kepolisian, yang datang ke lokasi kejadian sekira pukul 19.15 WIB untuk olah TKP. (juju)
Editor: Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

MIUMI Aceh Kecam Penyerangan WH Langsa

Sengketa GaSAK vs DPRK Bireuen Disidangkan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply