3:11 pm - Jumat November 24, 9961

Rumah Caleg NasDem Aceh Utara Dilempari Bom Molotov

263 Viewed Redaksi 0 respond
Rumah Caleg NasDem Dilempari Bom

Rumah Caleg partai NasDem Dilempari Bom, Jumat (21/02) dini Hari (image: antara/rahmad)

Aceh Utara–Aksi teror politik menjelang pemilu kembali terjadi di  Provinsi Aceh. Kali ini rumah milik Husaini, Calon anggota legislatif  (caleg) DPRD Aceh Utara dari Partai NasDem di Desa  Meunasah Nibong, Kecamatan Meurah Muliya, Aceh Utara dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal, pada Jumat dini hari (21/2), sekitar  pukul 02.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, karena saat itu rumah  sedang ditinggalkan oleh pemiliknya. Beruntung warga sekitar dengan cepat membantu memadamkan api.

“Saat kejadian pak Husaini sedang berada di Banda Aceh, sedangkan istri  dan anaknya malam itu menginap di rumah orang tuanya”, Kata Syarifuddin,  Sekretaris Partai NasDem Aceh Utara, seperti dilansir metrotvnews.

Sejumlah anggota Polisi Sektor, Kecamatan Murah Mulia langsung tiba di  lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.  Sejumlah barang  bukti berupa kaleng  botol minuman dan benda-benda yang pecah di lokasi kini sudah diamankan ke mapolsek setempat.

Single content advertisement top

Akibat  aksi teror tersebut rumah Husaini yang juga Wakil  Sekretaris  Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Partai NasDem Kabupaten Aceh Utara  mengalami kerusakan di bagian pintu depan rumah.

Di bagian teras rumah  juga terdapat pecahan kaca. Untuk memudahkan penyelidikan, pada Jumat  pagi, di depan rumah sudah dipasangi garis polisi. Belum ada keterangan  resmi dari pihak kepolisian terkait aksi teror ini.

Sekretaris Partai Nasdem Aceh Utara, Syarifuddin  meminta polisi  mengungkap kasus teror menjelang pemilu yang terjadi pada kader Partai NasDem.

“Kami sangat prihatin akan kejadian ini, seharusnya semua pihak bisa  menerima jalannya pesta demokrasi, bukan pesta teror-meneror. Kami  berharap polisi dapat mengungkap pelaku teror ini, ” pintannya.

Selama bulan Februari 2014, setidaknya telah tiga kali terjadi aksi  teror terkait pemilu. Diantaranya pengoroyokan yang menewaskan Juwaini, 35, Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan Partai Nasional Aceh (DPK PNA)  Kutamakmur, Aceh Utara, Kamis (6/2), sebelumnya ia dituduh menurunkan  bendera Partai Aceh.

Selanjutnya, penembakan salah satu posko pemenangan caleg Partai NasDem,  Zubir HT di Desa Munyee Kunyet, Kecamatan Matang Kuli, Kabupaten Aceh  Utara, Minggu (16/2). (metrotv/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pangdam IM: 1.300 Personel TNI Siap Amankan Pemilu

12 Calon Hakim MK Segera Diuji DPR

Related posts
Your comment?
Leave a Reply