8:36 pm - Senin November 20, 2017

RPP Migas Aceh Kembali di Bahas

287 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Sekretaris daerah (Sekda) Aceh T Setia Budi mengatakan, rancangan peraturan pemerintah (RPP) migas tentang pengelolaan minyak dan gas bumi Aceh akan kembali dibahas di Jakarta.

“Rencananya tim pemerintah Aceh dan tim pemerintah pusat akan kembali membahas RPP migas pada 13 September nanti,” katanya, seperti dilansir waspada, Selasa (10/9).

Sekda menjelaskan, belum tuntasnya persoalan RPP Migas antara pusat dan Aceh disebabkan masih adanya beberapa poin yang belum memiliki persepsi yang sama. “Ada beberapa poin yang belum sama persepsi dan pandangan antara Aceh dan pemerintah pusat,” ujarnya.

Disebutkan Sekda, poin persepsi yang belum sama antara pusat dan Aceh adalah mengenai kewenangan batas wilayah pengelolaah migas di Aceh. “Benturan masih berkutat pada masalah 12 mil laut dan 200 mil laut,” tukasnya.

Single content advertisement top

Ia menerangkan, Aceh menginginkan pengelolaan migas oleh pemerintah Aceh seharusnya berada pada 200 mil laut, namun pusat mengingingkan 12 mil laut. “Karenanya perbedaan persepsi ini diharapkan selesai pada pertemuan mendatang,” ungkapnya. (waspada.co.id)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kedelai Naik, Belasan Pabrik Tahu Berhenti Produksi

Kanwil Dirjen Pajak Aceh Gelar “Tax Goes to Campuss” di Unimal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply