8:12 am - Sabtu November 18, 2017

Riset: Obesitas Memicu Pengeroposan Tulang

316 Viewed Redaksi 0 respond

Amerika Serikat—Obesitas disebut dapat memicu risiko osteoporosis atau pengeroposan tulang, seperti diungkapkan dalam sebuah penelitian.

Peneliti AS menemukan seseorang yang memiliki kelebihan berat badan menyimpan lemak dalam tulang mereka yang dapat menyebabkan kerapuhan dan tulang mudah retak.

Tim dari Harvard Medical School di Boston melakukan pemidaian terhadap tubuh 106 orang yang mengalami kegemukan laki-laki dan perempuan. Penemuan ini dipublikasikan dalam jurnal Radiology.

Pemidaian ini mendapati sebagian orang menyimpan lemak di tempat tersembunyi dalam hati, otot dan sumsum tulang mereka seperti di perut, pinggul dan paha.

Single content advertisement top

Dr Miriam Bredella, yang melakukan penelitian, mengatakan orang yang memiliki tubuh berbentuk apel dan memiliki lemak dipinggang mereka, memiliki risiko yang lebih besar.

Lemak Pada Tulang

Sumsum tulang adalah tempat dimana sel berperan dalam pembentukan tulang baru dan menurut Dr Bredella, jika lebih banyak sumsum yang diambil alih oleh sel lemak maka akan menyebabkan tulang menjadi rapuh.

Dia mengatakan: “Jika anda memiliki tulang yang dipenuhi dengan lemak, maka tidak akan kuat.”

“Obesitas sebelumnya diperkirakan dapat mencegah kerapuhan tulang. Kami menemukan bahwa pendapat ini tidak benar.” Peneliti mengatakan yang terbaik adalah mempertahankan berat badan kita agar tetap ramping.

Lemak pada sumsum tulang lebih tinggi ditemukan dalam tubuh orang yang memiliki osteoporosis. Hampir tiga juta orang di Inggris diperkirakan mengalami osteoporosis. (BBC)

Editor: SNA

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Puasa Dari Sisi Ilmiah dan Medis

Pakar Gizi: Puasa Baik Untuk Penderita Diabetes

Related posts
Your comment?
Leave a Reply