5:23 pm - Sabtu November 18, 2017

Riset: Bos Penghambat Karier Karyawan

322 Viewed Redaksi 0 respond

PikirReview.com–Kira-kira siapa yang disalahkan ketika Anda sebagai karyawan tidak bahagia? Ya, Anda bisa menebaknya, dia adalah atasan Anda.

Sebuah penelitian yang dilakukan Glassdoor mengungkapkan, 20 persen karyawan meyakini atasan mereka memberi dampak negatif terhadap perkembangan karier mereka. Hampir 40 persen karyawan mengatakan atasan mereka menolak dan menunda kenaikan gaji. Sementara 27 persen karyawan mengungkapkan, atasan mereka menghilangkan sistem keseimbangan antara kehidupan dengan pekerjaan mereka.

Memperkecil anggota tim, mencegah promosi, dan mendorong PHK adalah beberapa tindakan lain yang dilakukan atasan, yang merusak kemajuan karier karyawan.

Single content advertisement top

Amanda LaChapelle, sebagaimana dikutip Intisari.Online dari businessnewsdaily, Minggu (12/05), direktur sumber daya manusia Glassdoor, menawarkan beberapa saran bagi bos agar tindakan mereka berdampak positif pada perkembangan karier para staf. Saran tersebut meliputi:

Komunikasi antarpribadi di dalam rapat

Di dalam rapat, atasan dan karyawan semestinya berkomunikasi dua arah. Tentu hal ini membantu atasan mengetahui hal yang dibutuhkan karyawan untuk pertumbuhan karier mereka.

Tetapkan harapan yang jelas tentang tunjangan dan keuntungan perusahaan

Hal ini harus dilakukan setelah calon karyawan diwawancarai perekrut. Bila suatu saat ada perubahan mengenai tunjangan, hal ini harus dikomunikasikan terlebih dulu dengan karyawan disertai alasannya.

Menjelaskan lingkungan pekerjaan karyawan

Semua calon karyawan diberi penjelasan sehingga mereka memiliki gambaran yang jelas tentang lingkungan pekerjaan mereka. Sehingga ketika mulai kerja, mereka tidak kecewa dengan lingkungan pekerjaan.

Memotivasi karyawan

Atasan yang baik tidak akan malu berkomunikasi langsung dengan karyawan. Atasan harus sering bertanya dan membaca tentang ulasan karyawan perusahaan mereka.

 

Editor: redaksi (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wow! Ada Obat Penghilang Uban

A2C Banda Aceh Study Tour Ke Takengon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply