4:58 pm - Selasa November 21, 2017

Ring Tinju Bupati Cup Ricuh, 17 Tewas & 30 Kritis

319 Viewed Redaksi 0 respond

Nabire, Papua—Pertandingan tinju Bupati Cup di Gedung Olahraga Kota Lama, Nabire, Papua, Minggu (14/7/2013) berakhir ricuh. Akibatnya, sebanyak 17 orang tewas dan 30 lainnya kritis. Sebagian besar korban tewas akibat terinjak-injak saat berusaha keluar arena pertandingan.

Kepala Bidang Humas Polda Papua I Gede Sumerta mengatakan, dari 17 orang yang tewas, 12 di antaranya perempuan dan lima lainnya laki-laki. Seluruh korban, baik yang meninggal dunia dan kritis telah dilarikan ke RSUD Nabire.

Single content advertisement top

“Data di RSUD Nabire, yang tewas 17 orang. 5 laki-laki dan 12 perempuan,” kata Gede, dalam pesan singkat kepada wartawan.

Kericuhan itu bermula ketika pertandingan tinju amatir antar Yulianus dan Alfius, wasit memenangkan Alfius. Massa pendukung Yulianus tidak terima dan melempari kursi ke arah penonton serta wasit. Bupati Nabire yang turut menonton laga juga turut menjadi korban.

Aksi tarung bebas, saling pukul antar pendukung pun tak terhindarkan. Bupati dan penonton berusaha keluar dari lokasi, namun akibat akses jalan keluar hanya melalui satu pintu, sehingga seluruh penonton harus berebutan untuk keluar dari gedung. (INILAH)

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ribuan Warga Miskin Padati Kantor Pos Lhokseumawe

Mobil Anggota DPRK Aceh Timur Ditembak OTK

Related posts
Your comment?
Leave a Reply