3:11 pm - Selasa November 22, 6985

Ribuan Warga Hadiri Peringatan 8 Tahun Perdamaian Aceh

264 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Ribuan warga Aceh menghadiri puncak peringatan sewindu atau 8 tahun perdamaian Aceh yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh.

Peringatan 8 tahun perdamaian Aceh jatuh pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2013 dimaksudkan untuk mengenang penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah RI dan Gerakan Aceh Merdeka di Helsinky, Finlandia pada 15 Agustus 2005.

Peringatan sewindu damai Aceh yang dilangsungkan kemarin, dari amatan Waspada Online dihadiri seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Gubernur Aceh, Rektor Unsyiah, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua DPR Aceh, dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) serta ratusan pegawai negeri sipil (PNS).,
Acara peringatan sewindu damai Aceh ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan dilanjutkan dengan membaca shalawat badar, hening cipta, pidato dan amanat Gubernur serta diakhiri dengan pembacaan doa.

Single content advertisement top

Ketua Pantia Peringatan 8 tahun damai Aceh, Mirza Ismail mengatakan pelaksanaan peringatan damai Aceh yang dilangsungkan hari ini terlaksana berkat dukungan semua pihak.

“Peringatan ini dimaksudkan sebagai tanda syukur seluruh stakeholder dan warga Aceh atas terciptanya perdamaian di negeri serambi mekkah ini,” katanya.

Selain itu, katanya, peringatan ini juga dimaksudkan untuk mewujudkan pemahaman yang sama tentang hakita MoU yang ditandatangai pada 15 Agustus 2005 yang silam.

“Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPR RI asal Aceh, dan hingga saat ini belum ada satupun unsur dari pemerintah pusat yang hadir,” sebutnya. (WOL)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa Minta Polisi Segera Tangkap Pembunuh Putri

Aceh Bakal Terima Otsus Rp. 8,1 Triliun

Related posts
Your comment?
Leave a Reply