3:11 pm - Senin November 22, 6877

Ribuan Warga Banda Aceh Nonton Pawai Takbiran Sambut Idul Fitri 1434 H

248 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Ribuan warga Banda Aceh dan sekitarnya padati tortoar ddan sisi kiri-kanan jalan-jalan protokol dalam kota untuk  menonton karnaval Takbiran dalam rangka menyambut Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H, yang jatuh Kamis (08/8).

‘Pesta’ Takbiran sambut lebaran ini, digelar oleh Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Aceh, yang bekerjasama dengan pemkot Banda Aceh, dimulai ba’da sholat isya, sekira pukul 20.30 Wib, Rabu malam (07/8), dan diikuti oleh seluruh gampong dan kelurahan dalam Kota Banda Aceh.

Pantauan PikirReview.Com, warga yang datang dari berbagai kecamatan dalam Kota Banda Aceh dan sekitarnya telah penuhi jalan-jalan protokol yang dilewati peserta pawai (karnaval), seperti jalan Ratu Saifiatuddin, jalan Tgk. Chik Ditiro, perapatan Sp. Surabaya Jalan Syiah Kuala, jalan Sukarno-Hatta dan  jalan Teuku Umar.

Kegiatan karnaval ini, spontanitas memacetkan seluruh jalan yang dilalui peserta pawai takbiran, karena dis etiap pertigaan dan perapatan jalan sudah ditutup pihak keamanan.

Single content advertisement top

Warga yang menonton pawai takbiran tahunan ini, tidak hanya dari kalangan muslim saja, namun warga non muslim juga ikut ‘nimbrung’ melihat tradisi umat Islam saat menyambut hari raya idul fitri itu.

Kegiatan yang digelar Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Aceh  yang bekerja sama dengan pemkot Banda Aceh itu berakhir sekitar pukul 23.30 Wib Rabu malam. (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Malam ‘Meugang’ Daging Laris Manis

Mahasiswa UKI dan Satpam RSCM Bentrok

Related posts
Your comment?
Leave a Reply