10:37 pm - Senin November 20, 2017

Ribuan Massa Korban Gempa Gayo Duduki DPRK Aceh Tengah

295 Viewed Redaksi 0 respond
Massa Korban Gempa Gayo Duduki DPRK Aceh Tengah

Salah Seorang Pendemo Menggendong Temannya Korban Gas Airmata Petugas, Saat Demo Anarkis di DPRK Aceh Tengah (foto: fauzi/PR)

Takengon–Ribuan massa korban gempa Gayo dari berbagai daerah di Kabupaten Aceh kembali mendatangi gedung DPRK, Sabtu (15/02), menuntut dana dispensasi yang dijanjikan pemkab setempat.

Menurut para pendemo, mereka merasa geram dengan janji-janji pemerintah setempat, yang sengaja mengulur-ulur waktu pencairan dana kepada warga korban gempa beberapa bulan lalu.

Pantauan PikirReview.com dilokasi, pada saat aksi mulai berjalan beberapa jam, massa mulai memanas karena pihak terkait belum menemui pendemo. Akibatnya, terjadi aksi dorong mendorong antara massa dan aparat keamanan.

Entah siapa yang memancing suasana menjadi keruh, kemudian sejumlah pendemo melempari telur dan batu ke arah polisi serta gedung DPRK, sehingga sebagian kaca gedung dewan tersebut pecah berantakan.

Single content advertisement top

Melihat situasi tak terkendali, polisi kemudian menyemprotkan gas air mata ke arah pendemo untuk membubarkan aksi yang mulai anarkis.

Tembakan gas air mata mengenai dua pendemo, dan dua lainnya terkena pentungan pihak aparat dan harus dilarikan ke RSU Datu Beru Takengon untuk mendapat perawatan.

Meskipun aparat sudah berupaya mengendalikan situasi, namun aparat tidak mampu berbuat banyak, karena massa semakin brutal dan memaksa petugas untuk masuk ke dalam gedung DPRK. Dan sekira pukul 13.00 WIB siang, massa berhasil menduduki gedung DPRK hingga sore hari. (ozil)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Buka Lahan Baru, Hutan Aceh Jaya Terbakar 199 Hektar

Dini Hari, LP Kelas IIA Lhokseumawe Ricuh & Terbakar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply