5:21 pm - Sabtu November 18, 2017

Rekomendasi Balai Pengajian Sudah Berjalan Di Lhokseumawe

275 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe—Instruksi yang disampaikan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, dalam beberapa pekan terakhir, terkait rekomendasi dari balai pengajian, bagi siswa yang ingin masuk sekolah, baik SMP maupun tingkat SMA, di Kota Lhokseumawe sudah berjalan.

Seperti halnya di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, saat ditanyai pikirreview.com kepada kepala SMA 1 Lhokseumawe, Nurasmah S.Pd, pihaknya membenarkan telah menerapkan peraturan dimaksud pada tahun ini.

Hal serupa juga di SMA Negeri 6 Lhokseumawe. Menurut Nura’la S.Pd, kepala SMA 6 Lhokseumawe, pihaknya juga telah menerapkan himbauan Walikota. Selanjutnhya, penerapan himbauan walikota juga disahuti oleh SMP Negeri 2 Lhokseumawe, juga telah mewajibkan bagi calon siswa baru untuk melampirkan rekomendasi balai pengajian sebagai salah satu persyaratan.

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Nurasmah S.Pd, kebijakan yang dihimbau Suaidi Yahya, cukup tepat, disamping untuk menyeimbangkan antara pendidikan agama dengan pendidikan umum, juga mengingat Aceh ini negeri Serambi Mekkah, dan mendukung Qanun-qanun Syariat Islam yang ada di Aceh, katanya.

Single content advertisement top

Diharapkan kebijakan ini tidak hanya diterapkan ditingkat sekolah saja, namun bisa diterapkan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya sampai ke perguruan tinggi (Nuci).

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Isu Kebakaran Keude Krueng Geukeuh, Hebohkan Warga

Perahu Meledak, 4 Nelayan Luka-luka

Related posts
Your comment?
Leave a Reply