3:11 pm - Sabtu November 23, 4622

Redam Timor Leste, Timnas Indonesia ke Final Piala AFF

168 Viewed Redaksi 0 respond

Sidoarjo, Jatim–Timnas Indonesia U-19 berhasil meredam tim Timor Leste, 2-0 pada pertandingan semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/9) malam.

Tim ‘Garuda Muda’ Indonesia dengan cara memaksimalkan tempo serangan sejak awal pertandingan mampu meredam mimpi Timor Leste U-19 maju ke final piala AFF.

Diawali dengan kemelut di depan gawang Timor Leste pada menit ke-6, hingga melahirkan sepak pojok pertama bagi Indonesia di menit ke-7, namun belum membuahkan gol.

Single content advertisement top

Kemudian dalam serangan balik, Ilham Udin akhirnya berhasil mencetak gol pembuka untuk Indoneia melalui sepakan keras kaki kirinya, dan skor 1-0 unggul Tim Garuda Muda.

Meskipun banyak peluang demi peluang di babak pertama hingga turun minum, namun permainan Indonesia muda coba diimbangi anak-anak muda bekas provinsi Tim-Tim itu.

Di babak kedua, menit ke-60 Indonesia kembali menambah kemenangan menjadi 2-0, melalui tendangan keras Hargianto dari luar kotak penalti, yang mengarah ke gawang Timor Leste yang dijaga Augusto.

Permainan cantik timnas Indonesia dengan mengandalkan serangan dan umpan balik membuat kewalahan timnas Timor Leste. Namun demikian banhyak peluang yang tidak membuahkan gol hingga pluit dibunyikan tanda usai pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Tim Garuda Muda akan berhadapan kembali dengan musuh bebuyutannya, Vietnam, yang sempat membuat Indonesia ‘trauma’ setelah dihajar 2-1 di babak penyisihan lalu. (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Timnas Garuda Muda U-19 Tekuk Thailand 3-1

Akhirnya Tim Garuda Muda U-19 Juara Piala AFF

Related posts
Your comment?
Leave a Reply