9:00 am - Rabu November 22, 2017

Realisasi APBA 2013 di Bawah Target

271 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah memimpin langsung rapat evaluasi serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2013.

Seperti diberitakan Waspada Online, Rapat yang dilangsugkan di ruang Pusat Pengendalian Kegiatan (P2K) APBA yang dihadiri oleh seluruh kepala dinas, badan dan kantor dilingkup pemerintahan Aceh.

Usai pertemuan tersebut, Gubernur Aceh menegaskan, dirinya telah mewanti-wanti para kepala dinas, badan, dan kantor untuk fokus pada kegiatan dan program guna mempercepat realiasi pelaksanaan dan serapan anggaran.

Single content advertisement top

“Saat ini realisasi masih di bawah target yang telah ditetapkan,” kata Gubernur, Senin.

Dijelaskannya, sesuai dengan target penyerapan, pada tanggal 31 Mei 2013 diharapkan masing-masing instansi di jajaran pemerintahan Aceh dapat meralisasikan dan penyerapan anggarannya hingga 20 persen dari total anggaran yang dimiliki.

“Namu dari evaluasi tadi hampir seluruh dinas capaiannya belum mencapai 20 persen,” ujar gubernur.

Secara total, sambung gubernur, saat ini realisasi APBA 2013 baru mencapai 10,1 persen, artinya masih ada lima hari lagi untuk mengejar target serapan hingga 20 persen.

“Karena itu saya telah memerintahkan kepada dinas, badan dan kantor untuk tidak ada yang keluar Aceh selama lima hari ini. Semua harus ada di Aceh untuk mengejar target serapan 20 persen,” tukas Gubernur.

Saat ditanyakan mengenai saksi apa yang akan diberikan oleh Gubernur jika ada dinas yang tidak mampu realiasi serapan 20 persen, gubernur menerangkan pastinya akan ada sanksi. “Pasti akan ada sanksi dan itu nanti akan saya rumuskan bentuknya seperti apa,” tegasnya.

Editor: Redaksi/SNA

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Politisi Iran: Atasi Barat Dengan Perlawanan Ekonomi

Aceh Harus Mampu Kelola Pelabuhan Sendiri

Related posts
Your comment?
Leave a Reply