11:21 am - Jumat September 22, 2017

Ratusan Rumah di Lambalek Aceh Barat Masih Terendam Banjir

189 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi Banjir (foto: antaranews)

Aceh Barat — Sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat harus diungsikan. Banjir yang melanda ratusan rumah itu diperkirakan mencapai satu meter.

Keterangan yang berhasil dihimpun dari Kepala Desa Arongan Lambalek Amiruddin PW melalui telepon selularnya kepada RRI, Kamis (9/10/2014) menjelaskan, hujan yang turun beberapa hari terakhir membuat debit air sungai tersebut meluap. Akibatnya, rumah warga yang berada di sisi sungai terendam banjir.

”Meski demikian, masih ada sebagian warga yang tidak mengungsi. Sebagian lagi mengungsi ke tempat yang lebih aman,” imbuhnya.

Kata Amiruddin, sedikitnya ada tiga desa di wilayahnya yang terendam banjir sejak Selasa lalu.”Desa-desa yang terendam umumnya berdekatan dengan aliran Sungai yaitu Desa Pribu, Keub dan Teupin Peraho,” ungkapnya.

Single content advertisement top

Ia menjelaskan, para warga yang tertimpa musibah tersebut sangat mengharapkan sentuhan bantuan Pemerintah seperti mie instan dan obat-obatan. ”Kita sangat berharap bantuan pemerintah agar segera bisa menyalurkan batuan mereka seperti mi dan obat-obatan,” jelasnya.

Tambah Amiruddin, bukan 500 rumah saja yang terendam banjir, beberapa sekolah di kecamatan Arongan Lambalek juga Ikut terendam setinggi 1 Meter yang meyebabkan lumpuhnya kegiatan belajar di Desanya. (RRI)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Usai Nabrak Sepeda, Tiger Nyangkut di Kolong L-300

Pemerintah Aceh: Semua Pihak Mengedepankan Nilai Damai & Ukhwah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply