12:35 pm - Senin November 20, 2017

Ratusan Prajurit TNI Masih Bertugas di Lapas Tanjung Gusta

260 Viewed Redaksi 0 respond

Medan–Ratusan prajurit TNI-AD Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan masih tetap bertugas sebagai pengamanan pascakerusuhan dan kaburnya narapidana dari Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tanjung Gusta Medan. Hal tersebut ditegaskan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Burhanuddin Siagian.

Pengamanan TNI-AD di Lapas Medan, menurut dia, masih diperlukan dan belum bisa ditarik untuk menjaga hal-hal yang tidak diingini nantinya terjadi di institusi hukum itu. “Prajurit tersebut sampai saat ini masih ditempatkan di Lapas Medan,” ujarnya, Sabtu (03/8)

Single content advertisement top

Burhanuddin menyebutkan, pasukan TNI-AD, hampirnya satu bulan lamanya bertugas di Lapas Medan, setelah terjadinya pembakaran dan kaburnya narapidana (napi) Kamis (11/7) malam.

Kehadiran prajurit tersebut, bukan hanya terwujudnya keamanan, kedamaian, tetapi juga sebagai penyejuk bagi napi yang sedang menjalani hukuman di Lapas Medan.

“Para napi tersebut sangat senang bila melihat TNI-AD yang melakukan pengamanan di Lapas Medan,” kata jenderal bintang dua itu.

Data yang diperoleh di Posko Lapas Kelas I Medan, jumlah petugas pengamanan di lokasi itu, tercatat sebanyak 213 orang terdiri atas Brimob (30 personel), dan Prajurit TNI-AD (100 personel).

Raimas Polda Sumut (7 personel), Sat Sabhara (18 personel), Polresta Medan (18 personel), Posko (14 personel),Dalmas Polda Sumut (12 personel), Intel Polda Sumut (5 personel) dan petugas Lapas Medan (19 personel).

Sementara itu, jumlah napi Lapas Medan yang diamankan polisi dan menyerahkan diri ke Lapas sebanyak 112 orang dari jumlah 212 napi yang kabur Kamis (11/7) malam. Napi yang belum diamankan sebanyak 100 orang lagi, dan masih dilakukan pencaharian oleh petugas kepolisian. (Antara).

Editor: Khairu

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bandara Malikussaleh Aceh Utara juga Buka Posko Ketupat Lebaran

Selama Ramadhan, Kunjungan Wisman Ke Aceh Turun

Related posts
Your comment?
Leave a Reply