8:12 am - Sabtu November 18, 2017

Ramaikan Festival Sriwijaya, 5 Negara Jiran Diundang

201 Viewed Redaksi 0 respond
5 Negara Jiran Diundang ke Festival Sriwijaya

Tari Tangan (image: insan-kamil-mistik/bp)

Palembang–Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melaksanakan pekan pariwisata dan seni budaya Sriwijaya atau lebih dikenal dengan sebutan Festival Sriwijaya. Festival tahun 2014 akan mengundang peserta dari negara jiran atau tetangga di wilayah Asia Tenggara

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel Irmanjaya Ajisman, Selasa (1/4) mengatakan, “Pada agenda kegiatan Festival Sriwijaya 2014 panitia mengundang peserta dari negara yang memiliki ikatan batin dengan Kerajaan Sriwijaya. Ada lima negara yang akan diundang.”, demikian lansir republika.co.id

Single content advertisement top

Lima negara dari Asia Tenggara yang diundang tersebut adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, dan Negara bagian Melaka. Juga akan diundang peserta dari daerah lain di Indonesia.

Pada Festival Sriwijaya XXII tahun 2014 yang berlangsung 16 – 22 Juni akan dimeriahkan acara kuliner makan besar dan pembuatan miniatur jembatan ampera.

Menurut Irmanjaya Ajisman, pada Festival Sriwijaya XXII dilakukan perubahan tempat kegiatan yang biasanya di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) dialihkan ke Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS).

Sebagai lokasi baru tempat penyelenggaraan Festival Sriwijaya menurut Irmanjaya, penataan dan pembenahan TPKS dilakukan bersama oleh dinas dan instasi terkait. Menjelang pembukaan ada waktu yang tersisa untuk persiapan selama 2,5 bulan.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel menjelaskan, untuk perbaikan kanal di sekitar TPKS yang sudah dangkal dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan, untuk perbaikan jalan oleh PU Bina Marga. Untuk perbaikan gedung TPKS oleh PU Cipta Karya. Keamanan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan polisi. Demikian pula untuk rute pengunjung ke TPKS diatur Dinas Perhubungan. (rol/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Medan Geger, 122 Senpi Laras Panjang Ditemukan di Kantor Pos

4600 Penari Meriahkan Event ‘Solo Menari 24 Jam’

Related posts
Your comment?
Leave a Reply